Disambut Tarian Yembo, Anies Baswedan Bertamu di Rumah Panggung Kokoda Rufei

SORONG, PBD- Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, berkunjung ke Kota Sorong dan langsung datangi masyarakat Kokoda Kompleks Rufei Kota Sorong Papua Barat Daya, seusai jalan-jalan pagi di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Jembatan Puri, Selasa (16/01/24).

Setibanya capres nomor 1 ini langsung berinteraksi dengan masyarakat yang telah menunggunya, terlihat disela-sela peninjauan hunian Anies disambut dengan tarian Yembo yang merupakan tradisi dari orang asli Papua asal suku Imeko.

Setelah berkeliling melihat pemukiman masyarakat Kokoda, Anies yang didampingi sang istri Fery Farhati kemudian berhenti sejenak disalah satu rumah untuk mendengarkan ungkapan hati masyarakat.

“Pertama yang ingin saya sampaikan adalah ucapan terima kasih kepada semua masyarakat Kokoda di Kompleks Rufei atas sambutan hangatnya, dan suasana persaudaraan sehingga kunjungan hari ini akan memberikan mandat kedepan,” ucap Anies Baswedan sambil lesehan bersama masyarakat.

Jelasnya, semoga semua yang telah diungkapkan oleh warga dapat menjadi bekal, karena kebetulan Ia sedang diberikan amanah atau kepercayaan untuk mengikuti Pemilihan Presiden.

“Kami ingin ada perubahan sebab yang kami inginkan adalah perubahan yang dirasakan dimana harus ada kemajuan khususnya kepada mereka yang hari ini masih lemah dan berkekurangan,” ungkapnya.

Bebernya, maka itu Ia harus mendatangi untuk melihat langsung situasi kondisi terlebih rumah hunian dan keterbatasan dari pada pendidikan anak-anak dilingkungan ini.

“Oleh sebab itu lewat kunjungan ini saya berharap bisa mendengar lebih banyak lagi penyampaian dari bapak ibu warga masyarakat kokoda di Kompleks Rufei,” imbuhnya.

Anies Baswedan bersama isteri saat di Kokoda Rufei/SN

Sementara itu, Kepala Suku Masyarakat Kokoda, mengucapkan terima kasih pula kepada Anies beserta Isteri sebab sudah mau turun langsung melihat kondisi dan bertegur sapa dengan masyarakat Imeko.

“Pertama-tama saya sebagai kepala suku tidak banyak yang disampaikan, karena Bapak sendiri sudah lihat kondisi rumah tinggal kami maka sudah tentu bapak tau tugas kedepannya,” terangnya.

Sambungnya, besar harapan kami agar sekiranya ketika Bapak diizinkan untuk memimpin tolong perhatikan kami terutama rumah tinggal yang dikatakan sudah tidak layak dihuni sampai dengan pendidikan anak-anak kami.

Diketahui sebelum Anies mendatangi masyarakat aku udah di komplek survei dirinya terlebih dahulu telah mengunjungi Jembatan Puri Kota Sorong. (Mewa)

____

Komentar