Ketua KPU Lantik 120 Anggota PPD Kabupaten Maybrat

MAYBRAT,PBD- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maybrat, Dominggus Isir, ST melantik resmi sebanyak 120 anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se- Kabupaten Maybrat untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati tahun 2024 di Aula Klasis Ayamaru, Kamis (16/5/24).

Turut hadir pada pelantikan ini, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Maybrat, Drs. Yosias Safkaur, Danramil 1809-01 Ayamaru, Kapten Inf Anwar Koly, komisioner dan para staf KPU Kabupaten Maybrat. Anggota PPD di masing- masing setiap distrik berjumlah 5 orang.

Ketua KPU Kabupaten Maybrat, Dominggus Isir mengatakan bahwa, proses penjaringan untuk anggota PPD cukup pajang. Untuk itu, Ia menghimbau kepada seluruh anggota PPD yang terpilih dan dilantik untuk bekerja secara baik, jujur serta bertanggung jawab.

“Tugas dan tanggung jawab yang anda pikul cukup lah berat untuk mensukseskan pemilihan kepala daerah tahun 2024. Oleh sebab itu, tetap semangat kebersamaan demi tahapan pemilihan gubernur-wakil gubernur, dan bupati-wakil bupati di Kabupaten Maybrat”, ajak Dominggus.

Lanjutnya, setelah pelantikan, kedepan akan dilaksanakan bimbingan teknis kepada semua PPD yang ada sehingga nanti tidak ragu-ragu menjalankan tugas dan fungsinya masing- masing.

“Ingat bahwa, tindakan kita yang tegas dan sebagainya tidak selamanya memberikan efek atau hasil yang baik. Tapi kita harus dapat menyesuaikan kondisi dan situasi yang ada, bagaimana cara kepemimpinan kita utamakan senyum dan kasih”, cetusnya.

Kepala Badan Kesbangpol Maybrat, Yosias Safkaur menyampaikan pesan dari Pj. Bupati Maybrat, setelah kegiatan launching tahapan akan dilaksanakan rapat koordinasi untuk mensukseskan Pemilukada 2024.

“Yang dilantik ini adalah putra-putri asli anak Maybrat mewakili distrik dan kampung. Oleh karena itu, bekerja lah dengan jujur, jangan sekali-kali membawa kepentingan pribadi. Ingat penentuan para pemimpin yang akan terpilih 5 tahun kedepan ada ditangan anda anggota PPD jangan cederai kepercayaan masyarakat”, pesannya.

Pelantikan dan pengukuhan anggota PPD ini dilakukan juga penandatanganan berita acara dan pengambilan sumpah janji. Kemudian penandatanganan fakta integritas dari perwakilan empat wilayah besar yakni Ayamaru, Aitinyo, Aifat dan Mare. (Valdo)

___

Komentar