Namanya Dicatut Minta Uang, SMA Minta Balon Kada Hati-Hati

SORONG, PBD – Nama Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat Daya, Syaiful Maliki Arif (SMA) dicatut oknum tidak bertanggung jawab yang meminta sejumlah uang kepada Bakal calon kepala daerah (balon kada) di Kabupaten Sorong Selatan dan sejumlah tempat lainnya.

Dalam potongan gambar percakapan WA antara penipu dengan salah satu Balon Kada, Penipu mengatas namakan dan memasang foto profil Syaiful Maliki Arif itu menghubungi sejumlah Balon Kada untuk meminta uang tiket dengan mengirimkan no rek BRI atas nama bendahara umum bernama Sartika.

__ ___

SMA yang dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan ditelepon beberapa rekanan yang menanyakan soal permintaan sejumlah uang oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami PKS sangat menjunjung integritas dan mengikuti semua prosedur. Tidak ada namanya itu minta uang terus menjanjikan akan keluar rekomendasi. PKS membuka pendaftaran secara terbuka seperti di Kota Sorong dan Maybrat. Nanti kabupaten lainnya juga demikian, jadi tidak benar kalau dari DPW PKS minta-minta-minta uang,” tegas SMA.

Ia juga menyangkal bahwa bendahara umum bernama Sartika.

“Bendahara umum DPW PKS Evian Gunari bukan Sartika,” sambungnya.

Ia berharap kepada semua Balon Kada baik Bupati, Wali Kota dan Gubernur untuk tetap waspada dan hati-hati oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Ia pun menyarankan bagi yang merasa dirugikan untuk langsung melapor di pihak kepolisian. (Oke)

___ __ ___ ___

Komentar