Lambert Jitmau Daftarkan Diri di Hanura dan Perindo, Wakilnya Dipastikan Bupati Sorsel Samsudin Anggiluli

SORONG, PBD – Politisi handal Papua Barat Daya, Lambert Jitmau mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat Daya di Partai Hanura dan Perindo, Rabu (24/4/24).

Ditemui usai mendaftarkan diri di Perindo, mengatakan bahwa Ia punya pertimbangan dan komunikasi untuk daftar di partai Koalisi lain.

__ ___

“Kalau mau bilang Golkar, Golkar sudah memenuhi syarat tanpa koalisi. Tapi dengan berkoalisi akan semakin hebat. Mau gabung monggo, tidak juga nggak apa-apa. Saya bukan pendatang baru di Kota Sorong, kalau yang lain datang coba-coba silahkan saja. Tapi Kota Sorong Saya bungkus,” ujar Lambert.

Ia juga mengatakan sepulangnya dari Jakarta, Ia akan mendaftarkan diri di Partai lain yang membuka pendaftaran.

“Tapi kalau ada partai lain yang mau usung kadernya Saya menghargai, nanti lihat Saja saya mendaftar kemana lagi,” ujar Lambert.

Terkait Wakilnya, Lambert dengan mantap mengatakan Ia akan menggandeng Bupati Sorong Samsudin Anggiluli. Hal ini merupakan komitmen lama sejak percepatan pemekaran Provinsi Papua Barat Daya sehingga komitmen itu yang akan meneguhkan dirinya dan Samsudin untuk maju pada Pilgub mendatang.

Sementara itu, Ketua tim seleksi Pilgub Partai Perindo, Salahudin Almany mengatakan ada 4 balon kandidat Gubernur yang ambil formulir di Perindo, namun baru Lambert Jitmau yang mengembalikan berkas.

Pendaftaran sendiri akan berakhir pada 27 April 2024.

“Peluang Lambert besar sekali karena beliau tanpa Perindo bisa sendiri. Kita tidak ragu dengan kepemimpinan beliau. Masalah kemampuan tak ragu lagi, mudah-mudahan Perindo bisa kasih rekomendasi ke beliau, walaupun ketua Perindo Gabriel asem juga maju,” harap Salahudin. (Oke)

___ __ ___ ___

Komentar