Mushola Ini Pakai Sistem Survei Data, Saat Bagi Daging Kurban

SORONG,- Pada hari kemenangan Idul Adha 1443 Hijriah terlihat sejumlah masjid mengadakan pemotongan hewan kurban, dan akan dibagikan kepada kaum tidak mampu yang tersebar di kota dan Kabupaten Sorong, Papua Barat, (10/07/22).

Salah satunya adalah Musholah Al-Munawarah yang terletak di Kompleks HBM Kota Sorong, Papua Barat, juga melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak empat ekor.

Dimana empat ekor hewan kurban tersebut tiga diantaranya disumbangkan oleh ibu-ibu majelis ta’lim dan satunya berasal dari sumbangan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati.

Dengan memakai baju biru tertuliskan panitia pelaksana hewan kurban tahun 2022, tumpah ruah dihalaman rumah singgah anggota DPR Syafiruddin Sabonama. Mereka terlihat antusias dalam memotong hewan kurban.

Dikatakan ketua panitia kurban sekaligus sebagai ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Mushola Al-Munawarah HBM Faris Muhfatir kepada media mengatakan. Sebagai bentuk kebersamaan dalam menjalin tali silaturahim antar sesama manusia. Sebagian hewan kurban akan dibagikan kepada umat Nasrani, dan daging kurban tersebut akan benar-benar menyasar ke orang-orang yang memang benar-benar membutuhkan.

Sementara itu, target pembagian hewan kurban sebanyak 250 sesuai kupon yang dibagikan namun dengan bertambahnya hewan kurban tentu akan bertambah juga kuponnya.

“Jadi yang berhak ini tidak hanya umat muslim tapi juga sebagiannya diberikan kepada umat Nasrani, dan mudah-mudahan ini membawa kebaikan buat kita semua,” ungkap Faris.

Adapun strategi pembagian yang akan dilakukan nanti yaitu, panitia akan mengantarkan daging kurban mengunakan gerobak ke setiap rumah warga. Kemudian akan dilakukan survei siapa saja yang belum mendapatkan daging kurban sehingga tidak ada kecemburuan sosial diantara satu dan lainnya.

“Berkaca pada kejadian tahun kemarin sebagian besar masyarakat muslim tidak mendapatkan hewan kurban, sehingga kali ini akan dilakukan sistem survei data agar setiap pembagian dicatat supaya kita tahu mana yang belum dapat dan yang sudah dapat,” pungkasnya. (Fatrab)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar