MAN IC Sorong Tebar 100 Paket Kurban

KABUPATEN SORONG,- Dalam rangka memperoleh Rahmat dan Keberkahan berlimpah pada Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC) Sorong, kembali melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban bersama pimpinan madrasah, dewan guru, orang tua siswa, staf dan karyawan madrasah hingga siswa madrasah serta beberapa alumni terlihat turut ambil bagian dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut.

Dimana pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini, dilaksanakan bertempat di lingkungan MAN Insan Cendekia Sorong, kabupaten Sorong, Papua Barat, Minggu (10/7/22)

Kemudian, Hari Raya Idul Adha 1443 H yang lebih dikenal Hari Raya Kurban ini, dengan slogan kampus prestasi, mandiri dan islami itu menjadikan momentum Hari Raya Kurban sebagai ladang keberkahan untuk berbagi kepada sesama oleh MAN IC Sorong kepada lingkungan masyarakat kampus.

Kepada Sorongnews.com, Ketua Panitia Kurban 1443 H MAN IC Sorong, Ahmad mengatakan bahwa pada pelaksanaan pemotongan hewan kurban ditahun ini, MAN IC Sorong melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi.

“Alhamdulillah, untuk tahun ini 1443 H, MAN IC Sorong memotong 2 ekor sapi,” kata Ahmad yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan MAN IC Sorong.

Disampaikannya, peserta ataupun pihak yang berkurban di kampus prestasi, mandiri dan islami ini terdiri dari dewan guru, orang tua siswa, siswa hingga para alumni.

“Ini peserta kurban terdiri dari dewan guru, orang tua siswa, siswa hingga alumni, kami gabungkan, sehingga pemotongannya dilaksanakan di lingkungan madrasah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmad menandaskan bahwa pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1443 H yang dilaksanakan di MAN IC Sorong ini, dilaksanakan pihak madrasah tiap tahunnya.

“Alhamdulillah, MAN Insan Cendekia Sorong tahun ke tahunnya melaksanakan pemotongan hewan kurban, Alhamdulillah ini kesekian kalinya kami melaksanakan pemotongan hewan kurban,” tuturnya.

Ditambahkannya, terkait pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H dilingkungan madrasah, disampaikan Ahmad, pihak madrasah tidak menggelar pelaksanaan shalat Idul Adha di tahun ini, dikarenakan bertepatan dengan hari libur siswa-siswi MAN IC Sorong.

“Untuk tahun ini, karena bertepatan dengan hari libur siswa, kami tidak menggelar pelaksanaan shalat Idul Adha, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, Insya Allah kedepannya akan kami laksanakan kembali pelaksanaan shalat Ied,” tutupnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, sebanyak 100 paket kurban akan disalurkan kepada mustahik (orang yang berhak menerima daging kurban) diantara shohibul kurban, dewan guru, siswa-siswi, hingga masyarakat sekitar lingkungan madrasah. (Jharu)

____

Komentar