Bupati Maybrat Harap Presiden Hadir Resmikan Perkantoran di Kumurkek

MAYBRAT,- Bupati Maybrat, Bernard Sagrim didampingi oleh sekretaris dewan (Sekwan), Ferdinandus Taa dengan sejumlah pimpinan OPD, tinjau bangunan gedung kantor DPRD baru berlokasi di Vaitmayat, Sabtu (19/3/22). Direncanakan gedung kantor wakil rakyat ini akan diresmikan bulan Mei 2022 depan.

“Secara fisik pembangunan kantor DPRD ini telah rampung tinggal dipoles atau finishing saja. Kita targetkan pada April depan semua sudah harus rampung 100 persen, termasuk tambahan interior yang ada di dalam kantor DPRD,” jelas Bupati, Bernard Sagrim kepada para awak media di Kumurkek, Sabtu sore.

Sagrim mengungkapkan, peresmian gedung DPRD ini akan dilakukan bersamaan dengan kantor bupati baru, dan gedung dinas-dinas lainnya. Soalnya kantor DPRD adalah satuan dari infrastruktur dasar di ibu kota dan tidak terlepas dari kantor bupati sama kantor lain di seputar Vaitmayat Kumurkek, Maybrat.

Dalam peresmian ini, kata dia, pihaknya juga akan mengundang Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Dimana, Presiden RI sudah berjanji untuk hadir resmikan karena tidak ada event ataupun agenda dibulan Mei. Selain gedung DPRD dan kantor bupati, Presiden juga akan meresmikan bendungan di Danau Ayamaru.

“Jadi dua agenda ini yang kami tawarkan ke pak Presiden Jokowi untuk hadir di Maybrat. Untuk itu, kami meminta dukungan doa dari semua warga dan pemangku kepentingan di Maybrat supaya apa yang jadi harapan bisa terwujud, dimana Presiden RI Jokowi datang resmikan perkantoran ini,” cetus Sagrim.

Bupati sangat berharap sekali Presiden bisa datang meresmikan gedung dan bendungan Danau Ayamaru yang dibangun. Sehingga Presiden RI juga dapat melihat keberadaan orang di Maybrat.

“Jika Tuhan berkehendak Mei semua diresmikan, kalau pun bergeser paling sedikit karena Minggu pertama jatuh lebaran,” tutup Bernard Sagrim. (Valdo)

___

Komentar