Thomas Aitrem Dilantik Resmi Jadi Ketua DPRK Maybrat

MAYBRAT, PBD- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sorong, Beauty Deitje Elisabeth Simatauw, SH,MH resmi melantik Thomas Aitrem sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Gedung DPRK Maybrat, Papua Barat Daya, Rabu (29/11/23).

Rapat paripurna istimewa pelantikan dihadiri Ketua DPRK sementara, Habel Howay, Wakil Ketua II, Agustinus Tenau, Pj. Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu, Pj. Sekda, Ferdinandus Taa, Dandim 1809/Maybrat, Letkol Inf Yohanes Andi Wibowo, Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obed Kbarek, S.Ik dan keseluruhan pimpinan OPD.

___ __

Pelantikan dan pengangkatan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua Barat Daya Nomor: 100.3.3.1/2024/11/2023 tentang peresmian penggantian, Ferdinando Solossa dan peresmian pengangkatan Thomas Aitrem sebagai Pengganti Antar Waktu Ketua DPRK Maybrat sisa masa jabatan 2019-2024.

Selaku Ketua DPRK Maybrat, Thomas Aitrem mengatakan, setelah dilantik sebagai Ketua DPRK Maybrat, dirinya akan terus melanjutkan program-program yang sudah ditetapkan dan dijalankan oleh Ketua DPRK sebelumnya sesuai RKT (Rencana Kerja Tahunan). Olehnya Ia meminta dukungan dari semua pihak baik pimpinan maupun anggota DPRK dan dukungan lainnya.

“Artinya, apa yang sudah dikerjakan oleh Pak Ferdinando sebelumnya, sisanya saya lanjutkan. Kedua, setelah pelantikan ini saya akan buka sidang APBD induk 2024 bersama anggota DPRK. Olehnya saya minta dukungan dari semua khususnya mantan ketua pengalaman selama 9 tahun. Bagaimana kita kolaborasi dengan pemerintah daerah mendukung pembangunan di Maybrat,” jelas Thomas.

Tak lupa, Thomas juga berterimakasih kepada DPD Partai Golkar Papua Barat Daya dan DPD Partai Golkar Maybrat atas kepercayaan yang diberikan memangku jabatan ketua DPRK sisa masa jabatan 2019-2024. Kemudian kepada Kapolres dan Dandim, Ketua Pengadilan Negeri Sorong yang sudah menginjakan kaki di Kabupaten Maybrat.

“Saya juga menghimbau bagi seluruh warga masyarakat menjelang pesta demokrasi tahun politik 2024 agar sama-sama menjaga situasi kamtibnas, jaga keamanan di setiap kampung. Pesta demokrasi Pileg dan Pilpres nanti harus berjalan sukses dan aman. Kita harus sama- sama hilangkan asumsi zona merah Maybrat menjadi ter-aman pada politik 2024,” imbuh Thomas Aitrem.

Setelah pelantikan, mantan Ketua DPRK Maybrat, Ferdinando Solossa secara resmi langsung serahkan kendaraan roda empat mobil dinas operasional kepada Thomas Aitrem. Mobil dinas ini akan digunakan untuk menunjang kinerja kedewanan. (Valdo)

___ __ ___

Komentar