Raih 4 Kursi DPRD Maybrat, NasDem Keluar Sebagai Pemenang, Dipastikan Pegang Palu

MAYBRAT, PBD – Rapat pleno terbuka proses penghitungan suara ditingkat kabupaten telah berakhir, Selasa (12/3/24) subuh. Berdasarkan hasil rapat pleno, Partai NasDem memperoleh 4 kursi DPRD Kabupaten Maybrat serta keluar sebagai pemenang konstentasi politik.

Dengan perolehan kursi DPRD ini, dipastikan Partai NasDem pemengang palu alias Ketua DPRD Kabupaten Maybrat pada periode 2024-2029. Partai NasDem Maybrat mampu merebut palu yang sebelumnya dipegang oleh Partai Golkar periode 2019-2014.

Atas kemenangan ini, pengurus dan seluruh simpatisan serta para pendukung dari Partai NasDem Maybrat langsung konvoi subuh dari star dari Kantor KPU di Ayamaru ke Ayawasi usai rapat pleno rekapitulasi terbuka selesai. Konvoi diikuti ratusan kendaraan roda empat dari Ayamaru dengan para pendukung.

Ketua DPD Partai NasDem Maybrat, Agustinus Tenau mengajak semua pengurus, simpatisan dan para pendukung di Partai NasDem untuk mengucapkan syukur. Dimana, Tuhan sudah menunjukkan jalan terbaik kepada semuanya, sehingga Partai NasDem keluar jadi partai pemenang konstentasi politik 2024.

Dirinya juga mengajak seluruh pendukung bahwa pemilu sudah selesai, maka saling merangkul, dan saling menegur antar sesama, walaupun sebelum berbeda pandangan politik. Dirinya meminta agar saling menjaga situasi keamanan bersama di kampung, tidak perlu saling menyindir atau pun saling menghasut tetapi merangkul.

“Kita pegang ketua DPRD bukan berarti kita puas, tetapi masih ada didepan mata yang lebih besar yaitu Lilkada. Mau berapa pun besok yang akan maju, kita sikat. Olehnya semua harus bersatu dan saling bekerja sama. Partai NasDem sudah layak untuk mengusung calon Kepala Daerah”, tegas Ketua DPD Partai NasDem Maybrat, Agustinus Tenau.

Dipaparkannya, proses tahapan Pilkada sudah di depan mata dan kurang lebih tinggal 10 bulan pertarungan. Maka semuanya dinilainya harus bersatu dan bekerja bersama jika merindukan Bupati dari wilayah Aifat khususnya dari Aifat Utara. Dirinya berharap agar yang bekerja tidak hanya pengurus partai saja, namun semua yang sayang terhadap Partai NasDem di Kabupaten Maybrat.

“Tahapan pilkada sudah dekat, Partai Nasdem sudah layak untuk mengusung calon bupati tahun 2024. Oleh sebab itu, saya mengajak kita tetap bersatu dan saling mendukung untuk meraih Bupati Maybrat kedepan. Kita harus keluar menjadi pemenang pada bulan Oktober nanti”, cetus Agustinus Tenau. (Valdo/Jharu)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar