oleh

Tinjau Supermarket, Wali Kota Sebut Pengelola Sudah Terapkan Prokes Maksimal

 

SORONG, – Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau meninjau sejumlah supermarket di Kota Sorong, diantaranya Supermarket Saga, Mall Sorong, Mega Mall dan Papua Supermarket, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (11/5/21).

Wali Kota didampingi Sekretaris Satgas Covid-19, Herlin Sasabone dan sejumlah pejabat, staf ahli dan OPD teknis meninjau dan memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan baik sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di pusat perbelanjaan.

Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau mengatakan bahwa hasil peninjauan aktivitas pusat perbelanjaan modern sudah berjalan baik dan menerapkan protokol kesehatan secara maksimal mulai dari penyediaan tempat pencucian tangan, pengukur suhu tubuh, wajib penggunaan masker dan mengatur jarak saat berada di kasir pembayaran.

“Terima kasih kepada pengelola supermarket dan mall yang telah membantu pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Ucapan terima kasih juga kepada seluruh masyarakat Kota Sorong yang secara disiplin dan kesadaran diri menerapkan protokol kesehatan sehingga angka kesembuhan COVID-19 meningkat di Kota Sorong sehingga bisa mencapai 95,6 persen,” terang Wali Kota.

 

Ia juga berpesan kepada masyarakat Kota Sorong, selama berbelanja agar tidak melupakan protokol kesehatan. Mengingat kebutuhan belanja menjelang Hari Raya keagamaan meningkat.

Pantauan media ini, meningkatnya jumlah pengunjung supermarket atau Mall mulai mengalami peningkatan signifikan. Terutama dijam-jam sore hari hingga malam hari jelang Idul Fitri 1442 H. (Oke)

Komentar