oleh

Rombongan Kapolres Persiapan Maybrat Ditembaki Orang Tak Dikenal Usai Bagikan Sembako

 

SORONG, – Rombongan Kapolres Persiapan Maybrat, Kompol. Bernadus Okoka bersama tim gabungan Polda serta Brimob ditembaki orang tak dikenal usai membagikan bantuan sembako. Insiden penembakan ini terjadi di jembatan kurang lebih 200 meter pertigaan Jalan Aifat Timur, Kabupaten Maybrat, Senin (10/5/21) sekitar pukul 15.58 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK,.MH membenarkan adanya insiden itu. Ia juga sudah mendapat konfirmasi dari Kapolres Persiapan Maybrat, Kompol. Bernadus Okoka bahwa jika insiden ini terjadi hari Senin (10/5/21) sekitar pukul 15.58 WIT. Dengan tempat kejadian perkara (TKP) di jembatan kurang lebih 200 meter di pertigaan Jalan Aifat Timur Jauh.

“Saat itu tim rombongan Kapolres Persiapan Maybrat bersama rombongan tim gabungan Polda dan Brimob baru pulang dari kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat di Kampung Aisya Aifat Timur. Setelah sampai di jembatan sekitar 200 meter dari pertigaan jalan Aifat Timur, dimana dari sebalah kanan terdengar 3 kali suara tembakan”, ujar Kabid Humas Polda, Adam Erwindi via saluran telepon.

Dalam insiden ini, lanjutnya satu tembakan mengenai spion depan kanan mobil fortuner yang dikendarai oleh rombongan dari Polres Persiapan Maybrat, juga satu tembakan lagi mengenai bodi mobil. Dengan tembakan itu, petugas sempat membalas ke arah terduga pelaku penembakan tersebut.

“Tidak ada korban luka maupun korban jiwa saat inseden kejadian tersebut. Untuk motif dan siapa-siapa pelakunya masih dilidik dan masih didalami. Nanti bilamana sudah ada perkembangan selanjutnya atas insiden ini, kami akan infokan kepada rekan-rekan media sekalian”, tutup Kabid Humas.

Kapolres persiapan Maybrat saat membagikan alat musik kepada warga Maybrat

Sebelumnya, Kapolres Persiapan Maybrat, Kompol. Bernadus Okoka melakukan sejumlah kunjungan ke kampung-kampung di Maybrat dengan membawa misi perdamaian serta membagikan sejumlah bantuan sembako, gitar, peralatan olah raga bagi warga Maybrat. (*Humas polda/Valdo)

Komentar