oleh

Petronela : Baru Kali Ini Saya Merayakan Ulang Tahun Meriah

 

SORONG, – Ada yang berbeda di sidang paripurna DPRD Kota Sorong, Senin (10/5/21). Usai penutupan sidang paripurna oleh Ketua DPRD, Petronela Kambuaya, seluruh anggota DPRD, tamu undangan dari Pemda dan Muspida serempak menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Rupanya, hari itu Ketua DPRD Kota Sorong sedang berulang tahun ke 57. Tidak hanya mendapatkan kejutan dengan dinyanyikan lagu secara massal, Petronela kemudian disambut puluhan balon berwarna kuning putih di ruang lobby kantor DPRD Kota Sorong oleh staf dan pegawai Sekretariatan Dewan (Setwan).

Sebuah kue ulang tahun berukuran jumbo bertoping coklat, lengkap dengan lilin angka 57 dan sebuah foto diri Petronela semakin menambah kemeriahan ulang tahunnya.

Beberapa kali Petronela tidak dapat menyembunyikan kebahagiaannya dengan menitikan air mata.

Saat sambutannya, Ia merasa terharu sekaligus senang karena ulang tahunnya ini adalah ulang tahun paling meriah sepanjang usianya.

“Dari mulai Saya lahir sampai saat ini, baru kali ini Saya dapat kejutan ulang tahun seperti ini dan meriah. Biasanya ulang tahun Saya diadakan sederhana sekali dengan berdoa. Tadi malam saat pergantian usia saya berdoa semoga dipertambahan usia ini, Saya semakin bijak,” ujar Petronela.

Satu per satu pimpinan dan anggota DPRD, staf Setwan dan tamu undangan yang menghadiri sidang paripurna memberikan selamat dan doa kepada Petronela.

“Mama sebagai mamanya rakyat Kota Sorong, semoga mama sehat terus, semakin bijaksana dan semakin sukses dipertambahan usia dalam memimpin lembaga yang terhormat dan senantiasa mengedepankan aspirasi masyarakatnya,” harap Anggraeini wartawati TV.

“Dia adalah Wali Kelas saya saat kelas 4 SD Tahun 1995 di SD INPRES 102 Malanu. Tapi juga beliau adalah Perempuan yang lahir dari kandungan kami Perempuan Nauw
hari ini beliau berulang tahun. Selamat Ulang Tahun IBU KETUA DPRD KOTA SORONG, TUHAN YESUS MEMBERKATI,” tulis wakil ketua II DPRD Kota Sorong, Elisabeth Nauw.

Sekwan DPRD Kota Sorong, Sarah Kondjol mengatakan perayaan HUT Ketua DPRD dilakukan karena bertepatan dengan agenda jadwal sidang paripurna. Meski dalam bulan puasa dan masa pandemi Covid-19 tidak mengurangi kebahagiaan staf dan pegawai Setwan menyiapkan perayaan HUT ke 57 Ketua DPRD dengan sederhana namun penuh makna.

“Selamat Ulang Tahun Ibu Ketua DPRD. Sehat dan berbahagia selalu,” ucap Sarah.

Sementara itu, Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau yang juga merupakan suami Petronela saat ditanya memberikan kado apa ke isteri tercinta dijawab dengan bijaksana.

“Kadonya kasih sayang yang tak pernah putus,” sebut Lambert. (Oke)

Komentar