Tim RJK Buka Suara Soal Isu Urutan Pertama Partai Golkar di Senayan

SORONG, PBD – Sikap diam selama ini dari Tim Roberth Joppie Kardinal (RJK) terkait gencarnya isu tentang kursi DPR RI Partai GOLKAR yang diisi oleh caleg nomor urut 2 Bernard Sagrim, diakui Ricky Javed karena menghargai proses pemilu.

Menurut Ketua Tim Pemenangan RJK Ricky Javed dalam konferensi Pers di Marina Bay, Kota Sorong, Kamis (7/3/24), isu dan kabar di media sosial yang beredar menyangkut kekalahan Caleg DPR-RI yang sudah 4 periode berada di Senayan ini adalah tidak benar.

__ ___

“Itu Hoaks” Tegas Javed.

Dihadapan awak media Javed menambahkan, suara murni caleg petahana sudah dimiliki Tim RJK sehingga klarifikasi terhadap isu sudah dapat dilakukan.

“Kami tidak mau mengedukasi masyarakat dengan data yang tidak bener”. Bebernya

Sementara Ketua Tim Advokasi Jatir Yuda Marau mengungkapkan, dari data yang himpun, meski RJK kalah telak di Kabupaten Maybrat namun menang di 4 Kabupaten dan 1 kota lainnya.

” Secara keseluruhan perolehan suara Partai Golkar di Provinsi Papua Barat Daya mencapai total suara 97.869, Roberth Kardinal mendapat 49.777 sementara Bernard Sagrim 42.480,” terangnya.

Yuda menambahkan dari jumlah tersebut RJK lah yang mendapatkan suara terbanyak karena perbedaan sekitar 7 ribuan suara.

Meski demikian kata Yuda, proses Rekapitulasi masih berjalan di tingkat KPU Provinsi harus dihargai. kendati masih menunggu hasil perolehan suara, namun dirinya yakin pihak penyelenggara akan berlaku adil dan menjunjung tinggi integritas. (Ali)

___ __ ___ ___

Komentar