Masuk Wajah Baru di Dunia Perpolitikan, Ini Motif Ruben Kami Maju Balon Bupati Sorong

KABUPATEN SORONG, PBD – Meski baru berkecimpung (wajah baru) dalam dunia perpolitikan, Direktur Utama PT Mambol Jaya, Ruben Kami akhirnya memutuskan diri untuk mendaftarkan di sejumlah partai politik sebagai Balon Bupati Sorong guna mendapatkan rekomendasi dari masing-masing parpol yang mempunyai kursi di lembaga legislatif.

Meski sebagai wajah baru di dunia perpolitikan, Ruben Kami mampu memanaskan mesin pertarungan sengit Pilkada Bupati Sorong. Selain Ruben Kami, terdapat nama-nama lainnya yang maju sebagai Balon Bupati Sorong yakni Lazarus Malagam dan Johny Kamuru.

___

Balon Bupati Sorong, Ruben Kami mengungkapkan alasan dan motif dirinya terjun langsung mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Sorong usai mengembalikan berkas pendaftaran Balon Bupati Sorong di Sekertariat DPD NasDem Kabupaten Sorong, Selasa (7/5/24).

Dikatakannya bahwa, apabila dirinya ditakdirkan menduduki kursi hangat 01 Kabupaten Sorong, dirinya berkomitmen akan mendatangkan investasi sebanyak-banyaknya guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga menurutnya hal itu berdampak terhadap pembangunan infrastruktur di daerah ini.

“Tujuan saya kedepan yakni mendatangkan investasi sebanyak-banyak mungkin di Kabupaten Sorong, sehingga dapat meningkatkan PAD dan berdampak pada kemajuan infrastruktur. Mulai pembangunan infrastruktur dari pelosok sampai ke perkotaan,” kata Balon Bupati Sorong, Ruben Kami saat ditemui Sorongnews.com, Selasa (7/5/24).

Lebih lanjut, dirinya optimis akan meraih rekomendasi dari sejumlah partai politik dalam upaya memperlancar langkahnya sebagai Calon Bupati Sorong.

“Semua optimis, sangat optimis untuk meraih rekomendasi, karena kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa, jalan terbaik Yang Maha Kuasa menentukan,” terangnya.

Kemudian, ditanyakan terkait pendamping yang akan mendampingi dirinya maju sebagai Balon Bupati Sorong, dirinya menyebutkan hal tersebut masih penjajakan.

“Kalau saya masalah wakil masih penjajakan lah, masing-masing kandidat ini punya strategi politik, saya rasa penjajakan, kita lihat peta politik kedepannya bagaimana, kalau memang sudah saatnya kita deklarasi Wakil, baru kita deklarasi, pasti kita sampaikan, dalam waktu dekat kita sampaikan,” jelasnya. (Jharu)

___ ___

Komentar