Johny Kamuru Gandeng Sutedjo Saat Mendaftar di PDI Perjuangan

KABUPATEN, PBD – Mesin pertarungan Pilkada Bupati Sorong mulai memanas. Akhirnya teka-teki pendamping Balon Bupati Sorong, Johny Kamuru terbongkar saat mengembalikan berkas formulir pendaftaran di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sorong, Jumat (3/5/24).

Sosok pendamping yang dimaksud yakni Ketua FKUB Kabupaten Sorong, Ahmad Sutedjo. Selain mendampingi Mantan Bupati Sorong periode 2017-2022 itu, Ahmad Sutedjo terlihat pula mengembalikan berkas pendaftaran Balon Wakil Bupati Sorong di Sekretariat Partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

__ ___

Digadang-gadang, Ahmad Sutedjo akan mendampingi Balon Bupati Sorong Johny Kamuru guna melenggang jalan mulus menuju kemenangan pada pertarungan sengit Pilkada Bupati Sorong pada November 2024, mendatang.

Pantauan Sorongnews.com, Johny Kamuru dan Ahmad Sutedjo saat mengembalikan berkas ke Partai nomor urut 3 itu didampingi ratusan simpatisan dan pendukungnya. Tercatat ada sekitar 500 lebih masa pendukung yang membanjiri halaman Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabsor dan juga jalan protokol sekitaran Sekretariat PDI Perjuangan.

Terpantau jalan sekitar Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabsor menjadi macet dan sulit dilalui kendaraan yang melintasi kawasan tersebut akibat banyak masa pendukung yang berkumpul serta kendaraan terparkir di bahu jalan.

Jumlah relawan (pendukung) Johny-Sutedjo atau disingkat relawan JOS melebihi jumlah pendukung Balon Bupati Sorong dan Balon Wakil Bupati Sorong lainnya, Malagam-Suprapto saat mengembalikan berkas ditempat yang sama, di Sekertariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sorong pada Rabu (1/5/24), lalu.

Menariknya, dalam mengawal pendaftaran Balon Bupati Sorong dan Balon Wakil Bupati Sorong, Johny Kamuru dan Ahmad Sutedjo, masa penduduknya menghantarkan kedua pasangan itu menggunakan mobil jeep. Terlihat Johny Kamuru menaiki mobil jeep berwarna kuning sama persis dengan warna Partai yang dipimpinnya itu.

Balon Bupati Sorong, Johny Kamuru mengatakan bahwa, Partai PDI Perjuangan merupakan Partai yang besar, sehingga dirinya optimis dan percaya rekomendasi dari tangan dingin Ketua PDI Perjuangan Megawati akan jatuh kepada dirinya.

“Partai tidak mungkin mengusung Bakal Calon yang berpotensi kalah, mereka tidak mau kehilangan momen ini, PDI Perjuangan ini Partai besar, saya rasa ibu Megawati akan memberikan rekomendasi ke orang yang tepat,” terang Balon Bupati Sorong, Johny Kamuru.

Dinilainya bahwa, dalam masa kepemimpinannya di Periode pertamanya, dirinya telah memberikan kontribusi yang besar terhadap kemajuan Partai PDI Perjuangan Kabupaten Sorong sehingga dirinya berharap akan meraih rekomendasi dari partai itu.

“Dalam masa kepemimpinan saya di Periode pertama, saya banyak berbuat untuk masyarakat, sehingga saya akan melanjutkan kepemimpinan saya di Periode kedua ini, termasuk Sekertariat ini bisa tingkat dua karena kontribusi saya juga dalam membesarkan Sekertariat PDI Perjuangan Kabupaten Sorong, oleh itu saya yakin rekomendasi dari bu Megawati akan jatuh kepada saya,” papar incumbent (petahana) itu.

Lebih lanjut, JK sapaan akrabnya membeberkan alasan dirinya menggandeng Ahmad Sutedjo sebagai pendampingnya dalam bersama-sama memenangkan pertarungan Pilkada Bupati Sorong periode 2024-2029. Namun diakuinya terdapat potensi-potensi yang lainnya yang dapat mendampinginya guna menduduki kursi hangat kepala daerah Kabupaten Sorong.

“Beliau adalah tokoh ya, tokoh Muslim, tokoh masyarakat jawa disini, seperti itu, sebenarnya ada potensi-potensi lain, nanti kedepan kita lihat potensi-potensi yang memiliki hati baik dan tulus. Beliau ini memiliki kesetiaan yang tulus, tidak tikungan-tikungan, apalagi kesetiaannya betul-betul dari awal,” bebernya.

Menurutnya, sosok Ahmad Sutedjo rapat mendongkrak elektabilitas dirinya dalam meraih hati masyarakat serta dirinya bersama Ahmad Sutedjo akan saling melengkapi satu sama lainnya.

“Iya kita percaya, sebagai tokoh, kita bekerjasama, saling melengkapi lah,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, selain menjabat sebagai Ketua FKUB Kabupaten Sorong, Ahmad Sutedjo diketahui pula merupakan Rois Syuriyah Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Sorong. (Jharu)

___ __ ___ ___

Komentar