Ruben Kami Optimis Kantongi Rekomendasi Nasdem Kabsor, Sebut Jalan Terbaik Yang Maha Kuasa Menentukan

KABUPATEN SORONG, PBD – Mesin pertarungan Pilkada Bupati Sorong semakin memanas. Bakal Calon (Balon) Bupati Sorong, Ruben Kami tancap gas dengan mendaftarkan hingga mengembalikan berkas Balon Bupati Sorong ke sejumlah partai politik guna meraih rekomendasi partai.

Balon Bupati Sorong, Ruben Kami mengatakan bahwa, dirinya telah mendaftarkan hingga mengembalikan berkas Balon Bupati Sorong di sejumlah partai, dirinya merincikan partai yang dimaksudkan.

___

“Yang sudah dipastikan mendaftar yakni PDI-P, PKB, Demokrat, NasDem dan Gerindra. Sementara yang sudah kasih kembali formulir Demokrat, PDI-P, Gerindra dan NasDem,” ujar Balon Bupati Sorong, Ruben Kami usai mengembalikan berkas formulir pendaftaran Balon Bupati Sorong di Sekertariat DPD Partai NasDem Kabupaten Sorong, Selasa (7/5/24).

Dibeberkannya bahwa, dirinya optimis dapat mengantongi rekomendasi dari sejumlah partai yang didatanginya untuk mendaftar.
“Semua optimis, sangat optimis untuk meraih rekomendasi, karena kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa, jalan terbaik Yang Maha Kuasa menentukan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kabupaten Sorong, Zeth Kadakolo mengatakan bahwa, berkas Balon Bupati Sorong Ruben Kami pihaknya telah menerima, sehingga internal partai NasDem akan memplenokan ditingkat DPD, selanjutnya pihaknya akan mengantarkan berkas Balon Bupati Sorong ke DPW NasDem Papua Barat Daya.

“Berkas pencalonan dari bapak Ruben Kami panitia sudah menerima, kemudian dari panitia sudah verifikasi, nanti kami akan plenokan ditingkat DPD, selanjutnya besok akan kami antar ke DPW NasDem Papua Barat Daya. Jadi penyerahan dokumen hari lengkap, ada kekurangan tinggal kami proses sesuai mekanisme di partai ini,” ucap Ketua DPD NasDem Kabupaten Sorong, Zeth Kadakolo.

Diterangkannya bahwa, semua nama-nama Balon Bupati Sorong maupun Balon Wakil Bupati Sorong akan pihaknya bawa ke ranah DPW NasDem Papua Barat Daya dan DPP NasDem untuk diputuskan terkait rekomendasinya.

“Ya semua Balon akan dibawa ke DPW dan DPP untuk diputuskan ditingkat DPP,” terangnya.

Ditambahkannya bahwa, pihaknya membuka ruang kepada partai politik manapun untuk menjalin koalisi guna mengusung Kepala Daerah Kabupaten Sorong.

“Untuk rencana koalisi pasti, karena kami hanya 2 kursi, kami tidak bisa mengusulkan calon sendiri, kami pasti akan berkoalisi, tergantung masing-masing calon yang dapat rekomendasi dari NasDem, maka partai NasDem akan berkoalisi dengan partai-partai yang mendapatkan rekomendasi dari partainya untuk bakal calon begitu,” tutupnya. (Jharu)

___ ___

Komentar