Kolonel Inf Wempi Ramandei Jabat Danrem 174/ATW Merauke

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Kolonel Inf Wempi Ramandei, S.Sos resmi menjabat Komandan Korem (Danrem) 174/Anim Ti Waninggap (ATW) setelah upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M. Han di Aula Tonny Rompis, Makodam XVII/Cendrawasih, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Senin (6/5/24).

Pergantian jabatan Danrem 174/ATW dari pejabat lama, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, kepada pejabat baru, Kolonel Inf Wempi Ramandei, S.Sos diawali prosesi upacara Sertijab Danrem 174/ATW. Ditandai dengan penyerahan tanda jabatan dan tongkat komando serta Tunggul Korem 174/ATW oleh Pangdam XVII/Cen kepada pejabat baru Kolonel Inf Wempi Ramandei.

__ ___

Sedangkan, Brigjen TNI Agus Widodo setelah menyerahkan jabatan sebagai Danrem 174/ATW akan menjabat sebagai Waasops Kasad Bidang Siapops.

Untuk diketahui, Kolonel Inf Wempi Ramandai adalah lulusan Akabri Tahun 1995 yang sebelumnya berdinas sebagai Kabidrendi Sdirdik Seskoad.

Berkenaan dengan acara ini, Pangdam XVII/Cen, Mayjen TNI Izak Pangemanan menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam XVII/Cend kepada Kolonel Inf Wempi Ramandei beserta istri.

“Semoga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya,” ungkapnya.

Kepada Brigjen TNI Agus Widodo dan istri, Pangdam mengucapkan terima kasih atas pengabdian, sumbangsih pemikiran dan karya nyata yang telah dicurahkan selama ini.

“Kami mendoakan semoga sukses dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan selanjutnya,” ucap Mayjen TNI Izak Pangemanan.

“Perlu saya sampaikan bahwa amanah harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan dengan sebaik- baiknya. Lanjutkan pencapaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya dan kembangkan gagasan-gagasan baru yang lebih konstruktif, kreatif dan inovatif. Dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk memberikan pengabdian yang terbaik, tulus dan ikhlas dalam pelaksanaan tugas,” pesan Pangdam.

Dia menambahkan, sertijab bukan hanya sekedar pergantian jabatan, tetapi merupakan bagian integral pembinaan karier dan regenerasi organisasi, baik penyegaran ide, peningkatan kualitas kinerja dan peningkatan produktifitas organisasi sebagai tujuan utama dari setiap perubahan Jabatan.

“Kepada pejabat baru beserta istri, saya mengucapkan selamat bertugas, jabatan yang telah di percayakan ini adalah sebuah Kehormatan mulai hari ini saudara telah menjadi bagian dari keluarga besar ksatria pelindung rakyat. Segera beradaptasi, pelajari kondisi dan tradisi maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan guna menunjang kelancaran dalam menjalankan tugas,” tandasnya. (Hidayatillah).

___ __ ___ ___

Komentar