Johny Kamuru Ambil Formulir di NasDem : Mengambil Kesempatan untuk Terakhir Kali

KABUPATEN SORONG, PBD – Bakal Calon (Balon) Bupati Sorong, Johny Kamuru mengambil formulir berkas pendaftaran Balon Bupati Sorong periode 2024-2029 bertempat di Sekertariat DPD Partai NasDem Kabupaten Sorong, Kamis (2/5/24).

Pada saat pengambilan formulir pendaftaran Balon Bupati Sorong, Johny Kamuru disambut penuh kehangatan oleh keluarga besar partai NasDem Kabupaten Sorong.

Balon Bupati Sorong, Johny Kamuru menyebutkan bahwa, pengambilan formulir pendaftaran Balon Bupati Sorong merupakan kesempatan untuk terakhir kali bagi dirinya guna memanaskan mesin dalam rangka memperebutkan kursi kepala daerah Kabupaten Sorong untuk periode kedua.

“Ini adalah kesempatan Undang-undang untuk memberikan kesempatan kepada saya dalam mengambil kesempatan untuk terakhir kali, sesuai Undang-undang bisa mencalonkan diri kembali, menggunakan hak konstitusi yang ada, dan saya ambil kesempatan itu,” sebut Balon Bupati Sorong, Johny Kamuru.

Lebih lanjut, Mantan Bupati Sorong periode 2017-2022 itu mengungkapkan bahwa dirinya berusaha datang lebih awal untuk meraih tiket rekomendasi dari partai NasDem.

“Saya datang dan saya berusaha awal datang hari ini untuk mengambil berkas, bermohon kepada Partai NasDem untuk selanjutnya diproses dan saya bisa mendapatkan dukungan dari partai NasDem,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, dirinya mengakui bahwa partai NasDem memiliki basis yang besar di Kabupaten Sorong, sehingga dirinya optimis akan meraih tiket rekomendasi dari partai NasDem Kabupaten Sorong.

“Saya lihat partai NasDem ini luar biasa, memiliki basis masyarakat Kabupaten Sorong, sehingga saya perlu memohon dukungan agar bisa mendapatkan rekomendasi dari partai NasDem. Saya optimis partai NasDem memberikan rekomendasi kepada saya, memberikan kesempatan kepada saya untuk melanjutkan periode kedua, saya pikir kita akan sama-sama membangun Kabupaten Sorong lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kabupaten Sorong, Zeth Kadakolo mengatakan bahwa, pihaknya telah membuka pendaftaran Balon Bupati Sorong sejak Rabu (1/5/24) hingga Selasa (7/5/24) mendatang.

“Sesuai dengan jadwal, kami membuka pendaftaran dari tanggal 1 Mei hingga 7 Mei 2024, mendatang,” kata Sementara itu, Ketua DPD NasDem Kabupaten Sorong, Zeth Kadakolo.

Dirinya mengapresiasi terhadap Balon Bupati Sorong, Johny Kamuru yang telah mengambil formulir pendaftaran di partai yang dipimpinnya itu.

“Saya mengapresiasi kepada pak Johny Kamuru yang pertama kali datang ke NasDem untuk mengambil berkas pendaftaran Balon Bupati Sorong, dan persyaratan-persyaratan sudah kami berikan, kami berharap paling lambat tanggal 7 sudah bisa dikembalikan kepada panitia,” jelasnya.

Ditambahkannya bahwa, pihaknya telah mengantongi kriteria yang akan diberikan rekomendasi sesuai instruksi DPP NasDem.

“Jadi ada kriteria yang akan diberikan rekomendasi, kami lihat visi misi Balon Bupati Sorong, kami membuat lembaga survei untuk melihat elektabilitas Balonya, itu sudah kami buat dalam persyaratan Balon,” tambahnya. (Jharu)

___

Komentar