oleh

Danrem 181 Ajak Komponen Masyarakat dan Pers Patuhi Protokol Kesehatan

 

SORONG, – Danrem 181 PVT, Brigjen TNI Indra Heri, Kasrem 181 Kolonel Inf I Wayan Sandi Susila dan Kasirem melakukan acara silaturahmi sekaligus tatap muka dengan sejumlah tokoh agama, pimpinan media massa dan wartawan se Sorong, di Makorem Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (4/6/21).

Mewakili Kepala Kantor Agama Kota Sorong, Agung Sibela menyampaikan
bahwa kementerian Agama memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Danrem 181 dan secara umum kepada TNI yang telah banyak membuat nilai tambah bagi kemajemukan di bangsa ini serta terdapat banyak perbedaan sehingga saling menerima perbedaan tersebut.

“Kita tahu bangsa ini terdapat banyak perbedaan maka dari itu kita harus saling menerima perbedaan baik kultur, ras serta bahasa dan tetapi kali ini TNI hadir sebagai perekat bagi kita semua,” terangnya.

Ia berharap kegiatan ini berkelanjutan terus dan mengajak seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan yang hadir untuk bersama-sama mendukung kebaikan dan nilai yang telah dibangun oleh TNI khususnya Korem 181/PVT di Kota Sorong.

Dalam kesempatan yang sama ditambahkan oleh Komandan Korem 181/PVT Brigadir Jenderal TNI Indra Heri mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran tokoh agama dan insan pers.

Ia juga mengingatkan agar selalu mematuhi protokol kesehatan karena pada tanggal 1 Juni kemarin Pemerintah telah menetapkan PPKM berskala mikro secara nasional

Peningkatan COVID-19 cukup tinggi sehingga secara nasional Pemerintah menetapkan PPKM skala mikro disejumlah daerah di Indonesia dan tidak menutup kemungkinan akan berlanjut hingga ke Papua.

Ia mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi dan melakukan vaksinasi oleh pemerintah.

Menurutnya vaksinasi sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memutus mata rantai COVID 19 dengan menambah kekebalan tubuh seseorang dari serangan virus.

“Kami juga berharap dukungan insan pers untuk membantu pemerintah, TNI Polri dalam menyajikan berita yang konstruktif dan menyejukkan,” harap Danrem.

Pelaksanaan tatap muka ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker, mengukur suhu tubuh dan mencuci tangan. (Fatrab)

Komentar