oleh

Berikut Pesan Kapolda Papua Barat Kepada Personil Bhabinkamtibmas

SORONG,- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, mengumpulkan Bhabinkamtibmas yang ada di seluruh Polresta serta Jajaran Polda Papua Barat di Gedung Sirambe, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (8/12/22). Pertemuan tersebut diikuti oleh 187 orang personil Bhabinkamtibmas yang berasal dari Polres Jajaran Sorong Raya yaitu Polres Sorong Kota, Polres Sorong, Polres Sorong Selatan, Polres Tambrauw, Polres Maybrat dan Polres Raja Ampat.

Kegiatan diawali oleh doa dari KBO Sat Binmas Ipda Wellem Balubun kemudian sambutan awal dari Direktur Binmas Polda Papua Barat, sekaligus memperkenalkan Yayasan Terang Papua dan Kasih Rumbai Koteka khsusus anak-anak yang belum bisa baca tulis dan anak-anak putus sekolah.

Dalam arahannya Kapolda Papua Barat menegaskan bahwa Personil Bhabinkamtibmas lebih tahu situasi dan kondisi wilayah binaan sehingga diharapkan agar lebih giat lagi untuk melakukan sambang ke warga binaannya.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Papua Barat mengecek secara langsung rencana kedepan dari bhabinkamtibmas dalam membina wilayahnya. Ia menyampaikan pula inovasi Bhabinkamtibmas di bidang pendidikan yakni dengan perpustakaan keliling guna membantu pengetahuan bertani serta distribusi hasil panen sayur warga binaan ke pasar merupakan program ketahanan pangan.

Selain itu, tetap menjaga kebersihan lingkungan juga ekosistem laut yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat melalui kerjasama antara pihak Bank Sampah dan Bhabin baik di Wilayah perairan, dari Dit Polair membuat program keramba ikan bertujuan untuk mencari ikan tanpa harus menggunakan bom lagi.

“Manfaatkanlah sebaik-baiknya fasilitas negara yang sudah diberi dalam bertugas serta membuat inovasi agar manfaatnya bisa dirasakan banyak orang, perbanyak berteman juga berkawan supaya dimasa purna nantinya akan berkesan positif di lingkungan masyarakat karena tugas Bhabinkamtibmas bersentuhan langsung dan mengetahui keinginan masyarakat,” terangnya.

Jelasnya, tidak hanya itu kepada para Kasat agar melakukan evaluasi kepada Anggota Bhabin di Wilayahnya dan melaporkan kepada Kapolres dan menyampaikan kepada Anggota Bhabhin agar mendata setiap anak-anak yang putus sekolah agar dapat diusahakan bersekolah walau lewat Paket A,B, dan C.

Diakhir arahannya Kapolda berpesan agar yakinlah apa yang dilakukan akan diingat karena Polisi khususnya Bhabin adalah Polisinya masyarakat yang selalu melayani masyarakat dengan ketulusan.

Nampak hadir Kombes Pol. Bagiyo Hadi (Dir Binmas Polda Papua Barat), Kombes Pol Ferdinand Maksi Pasule (Karoops Polda Papua Barat), Kombes Pol. Budi Utomo (Dir Polairud Polda Papua Barat), Kapolres Sorong Kota, Kapolres Sorong, Kapolres Sorong Selatan, Kapolres Raja Ampat, Kapolres Tambrauw, Kapolres Maybrat serta Kasat Binmas Jajaran. (Mewa)

Komentar