Usai Didemo, Pj Wali Kota Langsung Datangi Pasar Boswesen dan Pasar Rufei

SORONG,- Pj Wali Kota Sorong didampingi oleh Pj Bupati Kabupaten Sorong turun langsung ke pasar Boswesen untuk bertemu bersama para pedagang yang sempat dilaporkan oleh aksi demo pada Selasa 30 Agustus 2022 dengan mendatangi Kantor Wali kota Sorong.

baca dulu : https://sorongnews.com/13-hari-tempati-pasar-rufei-pedagang-mengeluh-merugi/

Geogre Yarangga, selaku orang nomor satu di Kota Sorong ini mengatakan bahwa setelah turun langsung ke pasar Boswesen pedagang disana keluhkan akses jalan kurang bagus tidak ada jalur taxi serta keamanan yang dirasa kurang terjamin di pasar modern Rufei.

“Tadi mereka sampaikan kalau tidak bisa membawa jualan karena ada masalah keamanan orang pajak-pajak oleh sebabnya itu, kami minta untuk ada perwakilan dari kedua pasar tersebut agar memenuhi undangan yang disiapkan oleh pemerintah dalam hal ini Dispenda untuk diadakan rapat,” ungkap Geogre, saat diwawancarai media, Rabu (31/8/22).

Dijelaskannya, bahwa perlu adanya pertemuan agar kedua pihak pasar bisa bicara secara baik sehingga semua dapat direlokasikan ke pasar baru, untuk berdagang serta dapat memberikan pemahaman jika ada yang belum dapat los-los juga harus ada kejelasan jangan sampai bilang tidak punya.

“Untuk keputusan sudah disiapkan secara representatif semua harus menggunakan fasilitas yang ada ini dulu tetapi mereka mengatakan kemudian masalah trayek ke dalam pasar katanya jalan yang kurang bagus sehingga harus ada tindakan yang cepat untuk segara diatasi sehingga semua menggunakan fasilitas yang ada di sini,” tegasnya.

Lebih lanjut George mengatakan untuk keamanan tanggal 1 September 2022 sudah ada dan siap di pasar, terkait trayek hari ini pihak perhubungan sudah langsung atur kemudian termasuk pembersih serta penataan jalan.

George juga menegaskan semuanya harus bergerak hari ini sesuai dengan kesepakatan rapat kemarin.

“Saya akan cek langsung besok kami harus bisa memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat agar tidak ada gesekan,” tutupnya. (Mewa)

___

Komentar