UNIMUDA CUP II Ajang Silaturrahmi dan Mempererat Ukhuwah Islamiyah

SORONG,- UNIMUDA CUP sudah tak asing lagi dikalangan pelajar dan mahasiswa. Turnamen yang sempat ditunda penyelenggaraannya pada tahun 2020 dan 2021 disebabkan pandemi Covid-19, kini mulai dilaksanakan kembali.

Unimuda Cup II menjadi angin segar bagi siswa dan mahasiswa untuk unjuk kebolehan dicabang olahraga seperti sepak bola, bola voli, basket dan badminton.

Ketua panitia Unimuda Cup II, Michael menyebutkan, bahwa event ini menjadi agenda wajib setiap tahun.

Disambungnya, terkait cabang lomba yang di tandingkan, pihak penyelenggara membagi kedalam dua kategori, yaitu eksternal dan internal.

Dijelaskannya, untuk eksternal sendiri merupakan cabang lomba yang khusus kepada pelajar SMA sederajat yakni sepakbola, bola voli, basketball dan badiminton serta kategori internal yakni khusus kepada kalangan kampus sendiri yakni singing, puisi, futsal putri, bola voli serta lomba kreatifitas yakni E-SPORT.

“Hal ini kiranya mampu membangun ukhuwah antar sesama, baik antar prodi dan fakultas, yang mana sudah menjadi kerentangan kami antar sesama junior maupun senior, hal ini dikarenakan COVID-19 yang menyebabkan ukhuwah kita terputus” ucap Michael pada Senin (21/2/22).

Kemudian, ia beharap untuk kedepanya, antusiasme pelajar akan mampu menciptakan inovasi baru serta menjalin kreatifitas tiap-tiap cabang lomba dalam event UNIMUDA CUP ini, agar tercipta bibit unggul cabang olahraga serta mengekplors kreatifitas para peserta untuk dapat bersaing diluar sana. (Riq)

____

Komentar