oleh

Terdampak Banjir, Dinkes Maybrat Serahkan 400 Unit Kelambu Bagi Warga Mare Selatan

MAYBRAT,-Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maybrat menyerahkan bantuan berupa 400 unit kelambu kepada korban yang terdampak bencana banjir pada empat kampung di Distrik Mare Selatan.

Kepala Bidang Penanggulangan Penyakit dan Menular (P2M) Dinkes Maybrat, Nikolas Yumame mengharapkan bantuan kelambu yang diberikan dapat dipergunakan warga setempat secara baik. Hal ini agar terhindar dari penyakit sebab banjir akan timbulkan banyak nyamuk yang dapat mempengaruhi kesehatan apabila banyak gigitan.

“Tugas kami adalah peduli terhadap warga untuk mengatasi penyakit. Dengan adanya bantuan ini, kita harap warga terhindar dari gigitan nyamuk dan penyakit malaria. Bukan saja kelambu yang diberikan pemerintah tapi ada banyak bantuan cuma ditangani OPD lain,” jelasnya, Rabu (3/8/22).

Ketua PMHJ GKI Jemaat Getsemani Sedi, Yanpit Yumte memberikan apresiasi kepada pemerintah, dimana sudah memberikan perhatian kepada korban terdampak banjir. Ia mengaku hal ini sangat membantu warga agar terhindar dari bahaya penyakit malaria akibat nyamuk.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah melalui dinas kesehatan karena sudah membantu kelambu. Kami tidak nyaman dengan banyak nyamuk sebab nyamuk ini yang akan menimbulkan banyak penyakit,” bebernya. (Valdo)

Komentar