oleh

Terpilih Secara Aklamasi, Anhar Akib Siap Rumuskan Proker Nyata HIKMA Kota Sorong

SORONG,- Usai terpilih secara aklamasi dalam pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA), Minggu (4/12/22) lalu. Ketua DPD HIKMA Kota Sorong periode 2023-2028, Anhar Akib Kadar nyatakan siap rumuskan program kerja (proker) nyata pada lima tahun kepemimpinannya kedepan.

Dikatakannya bahwa pada pelaksanaan rapat kerja daerah (Rakerda) nantinya, dirinya akan meracik rumusan proker nyata yang menurutnya dapat menyatukan dan memperat jalinan tali persaudaraan antar sesama masyarakat HIKMA di tanah rantau.

“HIKMA ini organisasi, paguyuban, kerukunan yang merupakan masyarakat dari Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan yang berada di tanah rantau. Insya Allah kita bersama-sama libatkan seluruh komponen masyarakat HIKMA di Kota Sorong ini untuk berkecimpung dalam ranah kegiatan berbasis sosial, kita libatkan semuanya, baik orang tua, pemuda hingga wanita kita libatkan,” kata Ketua DPD HIKMA Kota Sorong, Anhar Akib Kadar, kepada Sorongnews.com, Senin malam (5/12/22).

Disambungnya, sebagai orang nomor satu HIKMA Kota Sorong itu, dirinya menginginkan peran pemuda HIKMA
kedepannya lebih ditingkatkan kembali, sebab disampaikan Anhar Akib bahwa, mayoritas masyarakat himpunan yang dipimpinnya ini berasal dari kalangan pemuda sehingga peran pemuda menurutnya sangatlah penting demi kemajuan bersama.

“Kalangan pemuda dalam HIKMA jumlahnya lebih banyak (mayoritas), kami ingin peran pemuda ini dapat mendorong kemajuan himpunan kedepannya, dengan menjalankan proker nyata yang berbasis sosial untuk mempererat jalinan tali persaudaraan antar sesama masyarakat,” sebutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, sebelumnya, Anhar Akib Kadar terpilih memimpin DPD HIKMA Kota Sorong secara aklamasi usai ketiga calon lainnya yakni H. Irman Amri (Wakil Rektor IV Universitas Muhammadiyah Sorong), Muh. Mufsir Heba (Pengusaha), dan Hilman Djafar (Akademisi/Pegiat Sosial) melaksanakan pertemuan tertutup serta menyatakan diri mundur dari kursi pencalonan pada pelaksanaan sidang pleno Musda ke-II DPD HIKMA Kota Sorong.

Selain itu, Ketua BPD KKSS Kota Sorong, H. Syamsudin M. Djohan turut berkesempatan hadir dalam memberikan sambutan sekaligus membuka pelaksanaan Musda ke-II DPD HIKMA Kota Sorong bertempat di Gedung Baruga BPD KKSS Kota Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (4/12/22) lalu, dengan menyongsong tema ‘ Bersinergi di Era New Normal untuk Kemajuan Massenrempulu di Tanah Rantau’.

Tampak hadir dalam pelaksanaan Musda ke-II DPD HIKMA Kota Sorong diantaranya Ketua BPD KKSS Kota Sorong, Dewan Penasehat BPD-KKSS Kota Sorong, Dewan Pakar BPD-KKSS Kota Sorong, masyarakat Kabupaten Enrekang yang berdomisili di Kota Sorong, masyarakat HIKMA kabupaten Sorong, tokoh perempuan, tokoh pemuda, tokoh agama, hingga tokoh masyarakat. (Jharu)

Komentar