oleh

Pj Wali Kota Lepas Jenazah dan Berikan Santunan 50 Juta Kepada Keluarga Wage

SORONG,- Pj Wali Kota Sorong, George Yarangga, memberikan santunan sebesar Rp.50 juta kepada pihak keluarga korban isu penculikan anak, Wagesuti (49) yang dibakar warga usai dituding pelaku penculikan anak. Penyerahan tersebut dilakukan saat pelepasan jenazah kepada pihak keluarga untuk dipulangkan ke kampung halaman di Kecamatan Lesalimu Kota Bau-Bau Sulawesi Tenggara, melalui bandara DEO Sorong, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (25/1/23).

Pj Wali Kota Sorong menuturkan bahwa dirinya turut berdukacita atas peristiwa tersebut dan pihak pemerintah telah melakukan koordinasi bersama kepolisian agar cepat mengusut tuntas para pelaku pembakaran.

“Pagi hari ini dalam suasana duka cita kita tetap bersyukur dan percaya apapun yang terjadi dalam kehidupan kita semua sudah dikehendaki oleh Tuhan, oleh sebabnya berkenaan dengan jenazah akan diberangkatkan maka sebagai pemerintah kota Sorong pertama kami turut berduka atas kejadian yang telah terjadi,” ungkap Pj Wali Kota.

Bebernya, pemerintah daerah telah melakukan pertemuan bersama pihak Kepolisian bahkan sudah diperintahkan segera tangkap pelaku pembakaran, jenazah akan dipulangkan kembali ke kampung halaman bersama santunan.

“Kita tetap percaya bahwa apapun terjadi oknumnya yang kita cari bukan kita bicara hukum agama dan juga sebagainya, karena sesuai dengan pertemuan bersama kepala-kepala suku sebelumnya bahwa apabila ada terjadi sesuatu maka tidak melibatkan suku tetapi oknum harus dicari,” jelasnya.

George harap, untuk seluruh masyarakat kota Sorong tetap terus menjaga kota Sorong sebagai kota bersama, tempat dimana semua mencari makan juga kebutuhan lainnya. Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama oleh pihak KKST yang telah mempercayakan semua kepada pihak kepolisian tanpa bertinda apa-apa.

Sementara itu, Ketua KKST, La Tumpu, mewakili keluarga saat menerima santunan dari PJ Wali Kota Sorong, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah atas perhatian untuk mengurangi beban keluarga.

“Selaku ketua juga kami semua masyarakat KKST sangat berterima kasih kepada pemerintah karena telah meringankan beban kami, selanjutnya pihak keluarga almarhumah dikampung halaman di Bau-Bau telah siap menjemput jenazah bersama Pj Bupati Buton,” kata La Tumpu.

Selanjutnya jenazah Almarhumah Wage diberangkatkan menggunakan pesawat Wings Air menuju Kabupaten Buton, dan akan dimakamkan di kampung halamannya di Kecamatan Lesalimu. Wage diketahui seorang janda delapan orang anak yang memiliki gangguan kejiwaan. (Mewa)

Komentar