oleh

Polresta Sorong Kota Berhasil Tangkap Pelaku Utama Pembakaran Isu Penculikan Anak

SORONG, – Polresta Sorong Kota berhasil menangkap pelaku utama pembakaran perempuan bernama Wagesuti (49) korban isu penculikan anak, Selasa pagi (24/1/23) lalu.

Penangkapan tersangka utama bernama Fery Tabakore itu dimulai sejak subuh, sejumlah petugas Kepolisian melakukan pengintaian terhadap pelaku yang disangkakan menyiramkan dan membakar Wage hidup-hidup. Setelah melakukan pengamatan, sekitar pukul 09.00 WIT, tim gabungan satuan reskrim berhasil menangkap korban saat berada di rumah saudaranya di Perumahan Jokowi Jalan Victory Kota Sorong, Papua Barat Daya, tanpa perlawanan.

Menggunakan kaos bercorak berwarna orange, Fery terlihat lesu saat digiring petugas keruang interogasi. Kapolresta Sorong Kota, Kombes Pol Happy Perdana, yang ikut menanyakan motif korban pun dibuat terkejut ketika Ferry mengungkapkan alasan tindakannya karena melihat foto yang beredar di media sosial, bahwa korban yang dibakarnya seperti gambar di foto yang beredar luas di masyarakat sebagai penculik anak.

Usai menanyai tersangka, kepada sejumlah media Kapolresta Sorong Kota mengatakan bahwa pihaknya dengan cepat mengungkap dan menangkap pelaku utama guna memberikan rasa aman kepada warga Kota Sorong bahwa polisi tidak tinggal diam terhadap pelaku tindak kejahatan.

“Untuk pelaku lain masih akan bertambah dan masih terus kami dalami keterlibatan mereka dan akan segera kami amankan,” tegas Kapolresta.

Sejumlah saksi pun telah dipanggil tim penyidik Polresta Sorong Kota guna dimintai keterangan seputar penganiayaan dan pembakaran perempuan bernama Wagesuti yang diduga mengalami Gangguan Kejiwaan (ODGJ). (Oke)

Komentar