Peduli Lingkungan, Polres Maybrat Targetkan 3.600 Bibit Pohon Ditanam

MAYBRAT,PBD- Jajaran Polres Maybrat, Polda Papua Barat, melaksanakan penanaman bibit pohon dengan target 3.600 pohon ditanam di Maybrat, Rabu (6/9/23). Aksi penanaman bibit pohon ini program Kapolri memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun.

Wakapolres Maybrat, AKP Zawal Halim pimpin langsung pelaksanaan penanaman bibit ini di Kampung Ayawasi, Aifat Utara. Ada sebanyak 886 bibit pohon diangkut ke dalam truk untuk ditanam di lokasi sekolah maupun sepanjang jalan sekitar Kampung Ayawasi.

Kabag SDM Polres Maybrat, Iptu Muhammad Rusli menjelaskan, pihaknya sudah menanam sedikitnya 2.056 bibit pohon. Dimana tanggal 23 Agustus ada 500 pohon ditanam disekitar kantor bupati. Tanggal 5 September di tanam 670 pohon di lokasi lahan kosong.

“Olehnya, total keseluruhan penanaman bibit pohon mencapai 2.056 dan masih tersisa ada 1.544 bibit pohon lagi. Sehingga penanaman ini masih terus berkelanjutan hingga tercapai 3.600 bibit pohon ditanam,” ujarnya.

Aksi penanaman bibit pohon ini salah satu bentuk kepedulian Polres Maybrat di dalam melestarikan lingkungan alam. Lingkungan alam yang segar akan membuat semua hidup dengan nyaman. Penanaman pohon ini akan memberikan dampak positif.

“Seperti, pemberian oksigen bagi kita sendiri manusia, juga menghindar kita dari kerugian berupa bencana alam tanah longsor dan lain- lainnya,” ungkapnya.

Aksi penanaman bibit pohon ini juga bentuk kepedulian Polri terhadap lingkungan dan dapat menjadi contoh untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya melestarikan lingkungan. (Valdo)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar