oleh

Universitas Kadiri Lakukan Yudisium Secara Daring Bidan Asal Sorong

SORONG, – Universitas Kadiri (Unik) yang berada di kabupaten Kediri Jawa Timur, melakukan yudisium kepada 558 mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan, termasuk sejumlah mahasiswa asal Papua dan Papua Barat secara virtual, Rabu (31/3/21).

Rektor Unik, Djoko Rahardjo mengatakan proses yudisium dilakukan secara virtual mengingat situasi pandemi covid-19, namun tidak menyurutkan semangat mahasiswa dalam menuntut ilmu. Apalagi di Fakultas Ilmu Kesehatan telah memiliki 9 program studi diantaranya prodi Diploma 4 kebidanan, prodi keperawatan, prodi profesi bidan, profesi ners, farmasi, teknik elektro medik dan teknik laboratorium medik.

“Bagi lulusan D4 kebidanan, Saya harap dapat meneruskan ke profesi bidan. Oleh otoritas dekan fakultas ilmu kesehatan ada kebijakan bagi alumni Universitas Kadiri akan diprioritaskan,” ujar Rektor.

Sementara itu, mewakili yudisium di wilayah Sorong Raya, Papua Barat, Linda Maula Jitmau mengatakan bahwa ada 18 mahasiswa yang melakukan yudisium di wilayah Kota Sorong dan dipusatkan di hotel Mariat Kota Sorong.

Sebelum diyudisium, mahasiswi asal Kota Sorong telah menjalani pembelajaran secara daring selama 1 tahun. Namun bukan hal yang mudah, karena kuliah online kerap berbenturan dengan pekerjaan.

Komentar