Semarakkan Hari Bhayangkara, Polres dan TNI Olahraga Bersama dan Karnaval Kearifan Lokal

MAYBRAT,PBD- Semarakkan peringatan hari Bhayangkara ke- 77 tahun 2023, Polres Maybrat bersama TNI, Pemda serta warga masyarakat sinergitas jalan sehat dan olahraga bersama-sama di lapangan apel Mapolres Maybrat, Polda Papua Barat, Selasa (13/6/23).

Tak cuma itu, Polres juga mengadakan karnaval kearifan lokal dan pameran UMKM kerajinan tangan. Acara ini dihadiri oleh forkompinda, tokoh masyarakat serta para tamu undangan dari 4 wilayah di Maybrat yakni Aifat, Aitinyo, Ayamaru dan Yumasess serta para polsek.

___

Dari pantauan Sorongnews, aksi jalan santai bersama dimulai dari depan Polres Maybrat dan finish diujung kampung Kumurkek Distrik Aifat. Kemudian dilanjutkan senam sehat bersama di apangan apel Mapolres. Suasana akrab antara TNI-Polri nampak sangat harmonis terbangun. Mereka terlihat senang saling berjoget bersama hingga saling gendong.

Pj. Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu mengatakan, pihaknya mendukung penuh seluruh rangkaian giat Polres Maybrat dalam menyemangati hari jadi Bhayangkara ke- 77 tersebut. Ia juga sampaikan selamat menyambut HUT Ke- 77 Bhayangkara di Maybrat, Papua Barat Daya.

Kapolres Maybrat AKBP. Gleen Rooi Molle menyampaikan, selain kegiatan olahraga jalan sehat dan senam bersama, terdapat pula acara karnaval dan pameran UMKM produk lokal masyarakat setempat guna memeriahkan HUT Ke- 77 Bhayangkara.

“Semua rangkaian ini dilakukan dalam menyambut hari Bhayangkara. Ini dilakukan melibatkan masyarakat luas seperti aksi karnaval, pameran UMKM dan lain lain untuk bagaimana mengangkat produk lokal dari Maybrat dan juga sebagai wujud sinergitas,” ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan inipula suatu bentuk wujud nyata Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta menjalin sinergitas TNI-Polri, Pemda dan masyarakat agar terpelihara kamtibmas yang aman dan kondusif. Seperti, usia Polri ke- 77 ini mengusung tema, Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu dan warga yang hadir, dimana telah ikut berpatisipasi meriahkan hari Bhayangkara ke- 77. Semoga untuk tahun-tahun berikutnya kita dapat kembali berkumpul di Polres Maybrat yang kita cintai ini guna mempererat rasa tali persaudaraan,” pungkasnya.

Rangkaian HUT Bhayangkara ke- 77 ini menyuguhkan pameran UMKM kerajinan tangan binaan dari seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Polres Maybrat. Setiap polsek jajaran bersama masyarakat menghias stand pameran dengan berbagai keunikan pernak pernik khas daerah. Misalnya mengenalkan mahkota adat , kalung adat dan noken (tas adat) yang bahan pembuatannya bersumber dari alam.

Tenda lain dipimpin oleh Ketua Bhayangkari Ny. Debby Gleen Molle didampingi pengurus dan anggota Bhayangkari terlihat mengenalkan berbagai macam makanan hasil karya UMKM Bahayangkari Cabang Maybrat. (Valdo)

___ __ ___ ___

Komentar