Jelang HUT Bhayangkara ke-78, Polres Sorong Gelar Ziarah Laut dan Tabur Bunga

KABUPATEN SORONG, PBD – Dalam rangka memperingati dan menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 pada tanggal 1 Juli 2024 mendatang. Polres Sorong menggelar upacara ziarah laut sekaligus tabur bunga bertempat di Dermaga Pelabuhan Arar, SP 3, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Rabu (26/6/24).

Dimana, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Puncak upacara ziarah laut sekaligus tabur bunga itu ditandai dengan penaburan bunga di laut yang dilakukan oleh Kapolres Sorong AKBP Yohanis Agustiandaru, Pj Bupati Sorong Edison Siagian, hingga Dandim 1802/Sorong Letkol Czi Angga Wijaya.

Kapolres Sorong, AKBP Yohanis Agustiandaru menuturkan bahwa, kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan tinggi kepada para Pahlawan yang telah berjuang penuh bagi Bangsa dan Negara.

“Kami Polres Sorong hari ini menggelar upacara ziarah laut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 sekaligus sebagai bentuk rasa Nasionalisme untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Kapolres Sorong, AKBP Yohanis Agustiandaru kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjut, dirinya mengakui, tujuan pelaksanaan upacara ziarah laut ini sebagai upaya dalam menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri.

“Tujuannya untuk menumbuhkan semangat serta motivasi bagi insan Polri,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Mantan Kapolres Teluk Wondama itu membeberkan bahwa, terdapat sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pihaknya dalam rangka menyongsong HUT Bhayangkara ke-78 tahun.

“Selain tabur bunga kali ini, Polres Sorong juga menggelar berbagai kegiatan lain dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, seperti bakti sosial, lomba-lomba, pemasangan pompa air dan sumur bor serta pelaksanaan kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, Pj Bupati Sorong, Edison Siagian menyampaikan ungkapan terima kasih atas dedikasi Polres Sorong yang dinilainya telah menjaga situasi Kabupaten Sorong dalam keadaan aman dan kondunsif.

Tak hanya itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Sorong, dirinya menyampaikan Dirgahayu Bhayangkara ke-78 kepada seluruh Insan Polri termasuk Polres Sorong dan jajarannya, dirinya berharap, kehadiran Polri senantiasa dicintai oleh seluruh elemen masyarakat.

“Dirgahayu Bhayangkara ke-78, semoga senantiasa menjadi bagian dari percepatan transformasi ekonomi yang inklusif bagi bumi Pertiwi dan selalu dicintai oleh seluruh elemen masyarakat,” ujar Pj Bupati Sorong, Edison Siagian.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 itu mengajuk tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Tema tersebut mencerminkan komitmen Polri untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mendukung pembangunan Nasional. (Jharu)

____

Komentar