118 Anak Asli Papua Jalani Tes Seleksi Pegawai PLN di UP3 Sorong

SORONG, PBD – Menggunakan seragam kemeja putih dan bawahan hitam, sebanyak 118 putra putri asli Papua yang sebelumnya telah dinyatakan lulus administrasi, mengikuti seleksi tes akademik, tes bahasa inggris dan tes adaptif PLN di Hotel Aston Kota Sorong, Papua Barat Daya, Selasa (13/6/23).

Salah satu panitia lokal dari UP3 Sorong, Jimbel Panjaitan yang dijumpai disela-sela pelaksanaan tes mengatakan bahwa pelaksanaan tes dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Papua termasuk di Papua Barat Daya dan PLN UP3 Sorong menjadi salah satu tempat seleksi penerimaan pegawai PT PLN (persero) khusus putra putri asli Papua.

“Ada 118 anak putra putri asli Papua yang pelaksanaan tesnya di UP3 Sorong yang berasal dari wilayah Papua Barat Daya dan penambahan wilayah Kaimana dan Fak-fak juga tesnya disini. Kami sebagai panitia lokal, hanya memfasilitasi tempat pelaksanaan tes, karena semua tes dilakukan secara online dengan pengawasan dari PLN pusat dan PLN wilayah,” ungkap Jimbel.

Selanjutnya usai mengikuti tes akademik, bahasa inggris dan adaptif, panitia penerimaan pegawai khusus anak asli Papua akan melakukan penjaringan untuk kemudian dilaksanakan tahapan selanjutnya yaitu tes kesehatan.

“Semua pengumuman dapat diakses di rekuitmen.pln.co.id jadi semua hasil seleksi adalah murni hasil kerja keras anak-anak ini,” imbuh Jimbel

Ia pun berharap dengan seleksi khusus anak-anak asli Papua dapat memberdayakan anak-anak asli Papua untuk mengabdi dan berkarya di PT PLN. (oke)

___

Komentar