Sambut HUT Bhayangkara, Polres Maybrat Bakti Religi di Tempat Ibadah

MAYBRAT, PBD – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78, Polres Maybrat dan jajarannya melaksanakan bakti religi diberbagai tempat-tempat ibadah di wilayah Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Jumat (14/6/24). Bakti ini melibatkan seluruh personel Polres Maybrat dan polsek- polsek jajaran.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Maybrat, Kompol Ruben Obed Kbarek, S.IK, para PJU Polres dan Kapolsek jajaran serta seluruh personil. Bakti religi ini dilaksanakan membersihkan tempat ibadah yakni, Gereja GKI Sion Kumurkek, GSJA Kemah Daud Kumurkek, GKI Efata Aitinyo dan Taman Teofani Ayamaru (Monumen Wahyu Allah Bagi Orang Maybrat).

Kapolres Maybrat, Ruben Obed Kbarek, mengatakan bahwa, kegiatan bakti religi merupakan bentuk rasa syukur dan terima kasih Polri kepada Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karunia-Nya selama 78 tahun Polri mengabdi terhadap bangsa dan negara.

“Ini juga merupakan wujud nyata komitmen Polri untuk selalu bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas”, katanya.

Tampak, masyarakat sangat menyambut baik kegiatan bakti religi ini. Warga mengucapkan terima kasih kepada Polres Maybrat dan jajaran atas kepeduliannya terhadap tempat- tempat ibadah.

“Kami berterima kasih kepada Polres Maybrat dan jajaran yang sudah bantu membersihkan dan merenovasi tempat ibadah. Semoga Polri semakin jaya dan selalu dicintai masyarakat”, ujar seorang pengurus gereja.

Bakti religi adalah salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilaksanakan Polres Maybrat dan jajaran untuk menyambut HUT Bhayangkara ke 78 tahun. Bakti ini menunjukkan, Polres tidak hanya peduli terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga peduli terhadap tempat ibadah.

Hal ini sejalan dengan program prioritas Kapolri RI, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yakni Presisi (Prediktif, Responsif, dan Transparansi Berkeadilan). Dimana presisi menekankan pentingnya Polri untuk selalu bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Salah satu bentuk sinergitas itu, membantu menjaga kebersihan dan kelestarian tempat ibadah.

Harapannya, bakti religi ini hubungan antara Polri dan masyarakat semakin erat dan terjalin dengan baik. (Valdo)

____

Komentar