oleh

Sat Reskrim Polres Manokwari Lakukan Rekontruksi Pembunuhan Istri oleh Suami

MANOKWARI,- Sat Reskrim Polres Manokwari lakukan rekontruksi atau adegan ulang pembunuhan wanita berinisal AS, yang terjadi pada tanggal 12/09/2022 di Daerah Arfai,Kampung Malsepi,Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, 5/09/2022.

Saat di wawancarai, Kasat Reskrim melalui Kanit Pindum 1 Polres Manokwari Aipda Persly Nahuwae mengatakan rekontruksi pembunuhan yang di peragakan oleh kedua pelaku AT dan SI sebanyak 26 adegan di 7 lokasi, yaitu di jalan Taman Ria,jalan terminal Wosi, di dalam terminal Wosi, jalan pantai Rendani, jalan Sowi Empat, jalan Soribo dan di Jalan kampung Masyepi di mana korban di bunuh.

Kedua pelaku yang berinisial AT (22) dan SI (19) melakukan 26 adegan dari duduk minum-minuman keras (Miras) di Taman Ria hingga membunuh korban di TKP terakhir yakni di jalan kampung Masyepi menuju TPA Sampah.

Kedua tersangka memperagakan sendiri tiap adegan. Sementara, korban diperankan anggota polisi polres Manokwari. Rekrontruksi yang dimulai pukul 10:29 dan berakir pukul 2:30 Wit dihadiri langsung Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari.

Dari kedua tersangka, SI merupakan suami korban yang merencanakan pembunuhan terhadap korban karena merasa terganggu selalu ditagih ganti rugi yang merupakan buntut permasalahan dari korban dan tersangka. Sedakan pelaku SI mengajak pelaku AT untuk membunuh korban dengan iming-iming jika berhasil akan diberikan uang Rp5 juta.

“Atas perbuatannya, kedua pelaku di kenakan pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati atau seumur hidup”, tutupnya. (Rolly)

Komentar