oleh

Rekreasi Pantai Halte Dom, Melihat Sunset Menginjak Beling

 

SORONG, – Tempat rekreasi dalam Kota Sorong yang murah meriah dan mudah dijangkau salah satunya adalah Pantai Halte Dom atau pelabuhan Karembo yang tepat berada di sebelah Halte Dom tempat lalu lintas taksi laut Sorong-Dom Kota Sorong, Papua Barat.

Setiap pagi dan sore hari atau disaat air pasang, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung dari berbagai penjuru Kota Sorong.

Seperti keluarga Karmila, Ibu dua orang anak ini datang bersama keluarga besar lainnya dan tetangga rumahnya. Menggunakan sepeda motor, Ia kemudian memarkir kendaraannya di tempat yang telah disediakan oleh sejumlah pemuda, tak jauh dari lokasi.

Sesampainya disana, ada sejumlah kursi panjang terbuat dari kayu berjejer tepat menghadap Matahari yang perlahan terbenam dibalik lautan cakrawala seperti lukisan alam yang begitu indah.

Ada sejumlah muda-mudi yang duduk di kursi itu, ada pula yang duduk di dermaga untuk mengabadikan moment terbenamnya matahari. Sebagian besar lainnya, menghabiskan sisa waktu sebelum gelap menjelang dengan bermain di Pantai, berenang di laut dan bermain di bebatuan yang ada disana.

Sayangnya, keindahan pasir Pantai dan kegembiraan pengunjung harus terusik dengan pecahan kaca (beling) dari sisa botol minuman beralkohol. Kalau tak awas, Kaki yang tak beralas bisa tersayat oleh beling yang berserakan. Sejumlah sampah pun terlihat cukup mengotori Pantai tersebut dan cukup membuat tak nyaman dipandang mata.

Meski masih ditengah Pandemi COVID 19, sejumlah warga tidak takut untuk rekreasi disana. Mitos bahwa virus Corona tidak mempan dibawah sinar matahari dan air laut menjadikan mereka mengabaikan sejumlah protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat berada di dermaga atau berswafoto.

Menurut Karmila, ditempat inilah hiburan rekreasi Murah dengan hanya membayar Rp3.000 untuk membayar parkir motor, mereka sudah dapat rekreasi menyenangkan anak-anak mereka.

“Murah dan mudah dijangkau daripada harus jauh-jauh ke Tanjung. Kalau lapar atau haus, disini juga banyak jajanan. Jadi tidak butuh modal banyak untuk hiburan,” terang Karmila. (Oke)

Komentar