Polantas Merauke Tangani Laka di Seringgu, Seorang Perawat Jadi Korban

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Polisi Satuan Lalu Lintas (Polantas) Merauke berhasil menangani laka lantas di Jalan Seringgu, Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya melalui Kasat Lantas Merauke, AKP Novi Gultom saat dikonfirmasi mengatakan, petugas sudah mendatangi dan melakukan olah TKP hingga memintai keterangan dari saksi-saksi. Sementara kedua sepeda motor sudah diamankan di kantor Satlantas.

Dimana kecelakaan tersebut melibatkan pengendara sepeda motor Yamaha X-ride dengan Vega pada Minggu (17/3/2024) sekira pukul 04.00 WIT.

Akibatnya, pengendara X-ride yang diketahui seorang perawat menjadi korban dan mengalami luka sobek pada bagian pelipis mata. Mirisnya, korban mengalami patah tulang tangan sebelah kanan (luka berat).

Sedangkan, pengendara Vega mengalami pendarahan dihidung dan luka sobek di bibir (luka berat). Seorang penumpang lainnya mengalami luka ringan.

“Diduga kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi dikarenakan pengendara Yamaha Vega dalam pengaruh minuman beralkohol,” ungkap Kasat Lantas dalam rilis Humas Polres Merauke, Senin (18/3/24).

Adapun kronologisnya, berawal pengendara X-ride melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Seringgu. Sesampainya di depan kios warga, datang dari arah berlawanan yaitu sepeda motor Vega yang berboncengan diduga dalam pengaruh alkohol hendak melambung kendaraan didepannya yang kemudian berbenturan dengan Yamaha X-Ride.

Atas insiden itu, kedua pengendara terjatuh diatas badan jalan dan mengalami luka-luka. Selanjutnya, korban dilarikan ke RSUD Merauke untuk mendapatkan penanganan medis.

Kedua sepeda motor yang terlibat tabrakan itu juga mengalami kerusakan dan kerugian materil ditafsir mencapai Rp 8 juta.

Kecelakaan lalu lintas tersebut juga sempat menjadi tontotan warga sekitar. Lantaran, geram terhadap salah satu pengendara diduga melaju kencang dalam kondisi mabuk.

Oleh karenanya, diimbau kepada warga Merauke agar selalu berhati hati saat berkendara di jalan raya. (Hidayatillah/Jharu)

___

Komentar