Plh Inspektorat: Abdi Negara Jangan Karena Ada Pimpinan Baru Masuk

MAYBRAT, PBD- Pelaksana Harian (Plh) Kepala Inspektorat, Ensemy Stevy Mosso menegaskan bahwa, sebagai abdi negara Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Maybrat setiap jam kantor harus melaksanakan tugas sesuai tupoksinya masing-masing.

“Seseorang ASN, tugas utamanya adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kalau kantor-kantor sepi bagimana kita mau memberikan pelayanan,” tegas Ensemy Mosso saat pimpin apel rutin di lingkungan Pemkab Maybrat, Papua Barat Daya, Jumat (19/5/23).

Dia menekankan para ASN jangan melihat ada pimpinan dulu baru masuk kantor. Tapi harus menjadi kewajiban abdi negara setiap jam kerja di kantor. Dimana, ASN terpanggil karena tanggung jawab di dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Bila jam kantor kita tidak hadir kerja, lalu di daerah lain orang melakukan tugas, sudah pasti kita terlambat lakukan tugas dengan kabupaten/kota lain. Sebelum terima hak, abdi megara harus lebih dulu melakukan kewajiban,” ujarnya.

Lanjutnya, apel merupakan kewajiban awal setiap ASN sebelum melaksanakan tugas. Kemudian format pengisian rekam kinerja harian itu ada. Olehnya harus masuk kantor supaya bisa mengisi, bukan mengarang laporan-laporan.

“Faitmayaf negeri yang indah, perkantoran yang unik dari kabupaten lain. Suasana udara juga segar dihiasi kicauan burung kontef. Olehnya, semua ASN harus aktif ke kantor di Ibukota kabupaten sehingga proses pelayanan berjalan baik dan lancar,” tutup Stevy Mosso. (Valdo)

___

Komentar