Pj Gubernur Papua Selatan Buka Merauke Ramadhan Fair 2024 HKJSM PPS

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo membuka secara resmi kegiatan Merauke Ramadhan Fair 2024 yang dihelat Keluarga Jawa Sunda Madura (HKJSM) Provinsi Papua Selatan, Senin (25/3/24).

Pantauan Sorongnews.com, pembukaan kegiatan Merauke Ramadhan Fair 2024 yang berlangsung tanggal 25-30 Maret 2024 di GOR Head Sai Merauke ditandai pemukulan gong oleh Pj Gubernur didampingi Pj Sekda PPS, Maddaremmeng dan Ketua HKJSM PPS, Sunarjo.

Dihadiri Asisten I Sekda PPS, Agustinus Joko Guritno, Kepala OPD Pemprov Papua Selatan, Anggota DPD RI, Sularso, Staf Ahli Gubernur PPS, Imam Santoso dan pengurus HKJSM.

Dikesempatan yang sama, Ketua HKJSM PPS, Sunarjo mengatakan, pengurus HKJSM PPS ingin berkontribusi apapun bentuknya bagi masyarakat. Salah satunya Ramadhan dengan menampilkan seni budaya, kompilasi budaya Papua dan Nusantara.

Menurutnya, Pemprov Papua Selatan sangat mendukung paguyuban seni budaya, ada kegiatan mendongeng, lomba seni, merakit otomotif melibatkan komunitas otomotif dan
Ramadan ada punya nilai lebih.

Selain itu, pasar murah menggandeng Bulog dan distributor didaerah guna menekan inflasi.

Pj Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua dan Pengurus HKJSM Papua Selatan yang telah melaksanakan kegiatan Merauke Ramadhan Fair 2024.

“Semoga kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi kita semua secara khusus masyarakat dengan memanfaatkan adanya pameran handycraf UMKM maupun kuliner hingga lomba,” tuturnya.

Pj Gubernur menilai, salah satu kegiatan Merauke Ramadhan Fair 2024 dapat membantu meringankan beban masyarakat terkait kenaikan harga barang pada beberapa komoditas yang terjadi di Merauke.

Oleh karena itu, imbuh Apolo Safanpo, Merauke Ramadhan Fair 2024 mendorong masyarakat untuk mendapatkan akses kebutuhan pokok. (Hidayatillah)

___

Komentar