Pertamina RU-VII Kasim dan WVI Tanam 5000 Bakau di Distrik Seget

SORONG, – PT Pertamina Refinery Unit VII (RU VII) bersama Wahana Visi Indonesia (WVI) dan komunitas pecinta bakau, melakukan penanaman 5000 pohon bakau di Distrik Seget, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu (14/11/20).

Sebagai tahap awal, sebanyak 500 bibit bakau ditanam dan akan terus berlanjut hingga ada 5.000 bibit bakau yang ditanam.

Manager Communications & CSR Pertamina RU VII, Dodi Yapsenang dikonfirmasi, Jumat (20/11/20) menjelaskan bahwa penanaman bakau di Distrik Seget mendesak karena terjadinya erosi dan abrasi, kerusakan ekosistem pantai, serta terus berkurangnya pohon bakau karena tingginya kebutuhan kayu bakar warga sekitar.

Pertamina RU VII dan WVI menggandeng komunitas remaja di tingkat distrik/kampung sehingga ke depannya mereka dapat melakukan terus menjaga dan melestarikan, menanam dan menyemai bibit bakau, hingga mengembangkan usaha berbasis tanaman bakau untuk kesejahteraan masyarakat.

“Penanaman bakau merupakan komitmen kami dalam ikut melestarikan lingkungan, terutama yang berada di wilayah yang paling dekat dengan kami. Kami sangat mengapresiasi pembentukan komunitas anak-anak remaja ini dan berharap apa yang mereka lakukan untuk lingkungan akan terus berjalankelanjutan,kelak merekalah yang akan menikmati apa yang anak dan remaja ini lakukan hari ini,kami juga akan memberikan pelatihan-pelatihan terkait lingkungan bakau kepada anak dan remaja kita ini yang berada di ring 1 kilang Kasim ini,sebenarnya ini bukan kali pertama kami menanam bakau sebelumnya juga kami telah menanan bibit bakau di pesisir pantai lingkungan kilang RU VII sebanyak 25.000 bibit Bakau kemudian Pohon Pinang sebanyak 1.000 Pohon juga 2000 bibit ikan mas di lingkungan kilang RU VII,” urai Dodi.

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar