oleh

Warga Klayas : Air Bersih Su Ada, Terima Kasih Pertamina

SORONG, – Sejumlah warga di Kampung Klayas Distrik Seget Kabupaten Sorong akhirnya bisa merasakan air bersih layak pakai, usai memperoleh bantuan sumur bor dari program CSR Pertamina RU VII Kasim.

“Disini memang sudah ada air bersih tapi belum layak untuk digunakan karena airnya berwarna coklat dan berbau. Sehingga kami cuma pakai untuk Mandi dan mencuci. Sedangkan buat air minum kita pakai air hujan yang kita tampung,” terang salah satu warga.

Unit Manager CommRel & CSR RU VII Kasim Dodi Yapsenang mengatakan bahwa bantuan sumur bor untuk kebutuhan air bersih sebagai bentuk kepedulian PT Pertamina Refinery Unit VII kepada warga Klayas, dengan menggandeng Wahana Visi Indonesia selaku mitra program CSR Pertamina RU-VII tahun 2020

Proses pengeboran air tidak hanya melibatkan penyedia jasa bor namun juga melibatkan perwakilan masyarakat untuk terlibat dalam menginformasikan ketersedian sumber mata air di kampung. Selain itu keterlibatan masyarakat pasca pengeboran air juga dibentuk komite air oleh masyarakat untuk menjaga keberlangsungan program CSR tersebut.

Komentar