oleh

Momentum HUT Sanggar Nani Bili : Seniman Bangkit

SORONG, – Dalam rangka memperingati Hari jadinya ke 42 tahun. Sanggar seni Nani Bili menggelar pentas karya seniman Sorong-Manokwari dan perdana launching film sampah the movie di gedung J.A.Jumame Kampus Bukit Zaitun Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (20/11/20).

Ketua Sanggar, Korneles Rumanasen menjelaskan bahwa sanggar Nani Bili didirikan sejak tahun 1978 oleh ayah kandung Korneles dan kini, Korneles menjadi generasi keempat dari sanggar yang telah melahirkan banyak seniman berprestasi.

Selain pentas seni yang menghadirkan berbagai tarian dari sejumlah sanggar lainnya di Sorong maupun Manokwari, ada juga penampilan grup hip hop dan rege. Serta yang paling penting adalah pemutaram Thriler Film Sampah The Movie buah karya Korneles.

“Film sampah the movie ini terinspirasi dari beberapa sungai yang ada di kota Sorong sering kalau macam lewat dengan motor orang buang sampah seenaknya di kali, buang sampah enaknya di Parit, kami termotivasi dari itu. Banyak sekali orang buang sampah tidak pada tempatnya jadi sengaja film ini dibuat untuk Bagaimana rasa tanggung jawabnya kita untuk menjaga lingkungan. Jadi kita titip pesan dalam film ini, agar kita masyarakat di kota Sorong dan tanah Papua pada umumnya untuk bagaimana jaga lingkungan supaya bisa anak cucu kita kedepan bisa lakukan apa yang kita lakukan hari ini,” terang Korneles.

Komentar