oleh

Orang Positif Covid-19 Bertambah, Ini Pesan Satgas

SORONG, – Orang dengan positif Covid-19 di Kota Sorong terus bertambah. Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Sorong, Ruddy Laku dalam keterangan persnya mengatakan bahwa ada penambahan 30 orang yang dinyatakan positif dan 40 orang dikatakan sembuh.

“Sehingga total orang positif Covid-19 berjumlah 3006, negatif 6740 dan sembuh 2775. Sedangkan di karantina kampung salah ada Orang Tanpa Gejala (OTG) yang dirawat berjumlah 3 orang, terang Ruddy di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (7/4/21).

Meski diakui olehnya bahwa pemerintah mendukung pemulihan ekonomi dan pendidikan, dengan membuka kembali sentra ekonomi dan sekolah, namun ia mengingatkan bahwa Covid-19 masih ada di Kota Sorong dan masyarakat tetap diimbau untuk tetap menjalankan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Terkait vaksin, Ruddy memaparkan bahwa vaksin kedua termin pertama untuk pelayan publik dosis pertama 1.673 dan dosis kedua 1.565 sehingga total 3.238, didalamnya ada lansia dosis pertana 19 dan dosis kedua 4 orang.

Kegiatan vaksin termin kedua berjumlah 2.335 orang dan dosis kedua masih menunggu periodesisasi. Dimana diantaranya ada Lansia dengan dosis pertama 433 orang.

Vaksinasi termin ketiga masih menunggu vaksin dari pusat sesuai jumlah yang akan diberikan. (Oke)

Komentar