oleh

Momentum HUT RI ke-77 Tahun, Berikut Pesan Bupati Sorong Dijamin Sukses

KABUPATEN SORONG,- Pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, Bupati Sorong, Johny Kamuru, bersama Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono dalam kurun waktu dekat, pada tanggal 22 Agustus 2022 mendatang, akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Sorong dan Wakil Bupati Sorong pada periode kepemimpinan pertamanya ditahun 2017-2022.

“Pada tanggal 22 Agustus nanti kami, Bupati Sorong beserta wakil Bupati akan mengakhiri masa jabatan kami sebagai kepala daerah di periode pertama, Puji Tuhan, kami bersyukur, walaupun ditengah-tengah situasi pandemi COVID-19 yang melanda, tapi kami bisa melakukan sesuatu yang nyata, masyarakat dapat melihat apa yang kami buat, untuk kebaikan masyarakat,” kata Bupati Sorong, Jhony Kamuru kepada sejumlah wartawan, usai bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI ke-77 di Alun-alun kota Baru Aimas, kabupaten Sorong, Papua Barat, Rabu (17/8/22).

Dikatakan Bupati Sorong, dirinya menyadari bahwa tidak semua hal dapat dilakukan pada masa jabatannya di periode ini, kendati demikian, terdapat beberapa hal penting yang dirinya beserta pemerintah daerah lainnya yang dapat dilakukan bersama.

“Tentunya kami menyadari bahwa tidak semua hal bisa dilakukan, namun terdapat hal-hal penting yang kami bisa lakukan. Infrastruktur sudah terbangun dengan baik, rumah sakit sudah terbangun, pengobatan gratis, pendidikan gratis, hingga transportasi yang kini mudah diakses dan masih banyak lagi yang kami lakukan untuk masyarakat,” lanjutnya.

Selain itu, dipaparkan Bupati Sorong, bahwa dalam masa jabatannya di periode ini, banyak hal yang dilakukan oleh Bupati Sorong bersama segenap jajaran pemerintah daerah kabupaten Sorong lainnya, namun dengan keterbatasan alokasi anggaran, sebagai kepala daerah, dirinya memutar otak untuk membagi hal ini ke berbagai sektor, demi kebaikan masyarakat.

“Kami selama lima tahun banyak hal yang kami telah lakukan, kami telah lakukan hal terbaik buat masyarakat, masyarakat yang ada di kampung-kampung, distrik-distrik, sudah merasakan perubahan, banyak keterbatasan dari segi alokasi anggaran, tapi kami mampu usahakan hal ini demi kebaikan masyarakat kedepannya, membagi alokasi ini ke beberapa sektor agar merata, demi kemajuan masyarakat tentunya,” jelasnya.

Diakhir masa jabatannya, Bupati Sorong, Jhony Kamuru menitipkan beberapa pesan kepada generasi saat ini, dinilainya, generasi ini merupakan salah satu pelanjut estafet kepemimpinan di masa yang akan datang, sehingga disampaikan Bupati, bahwa generasi saat ini harus terus menerus menempuh jenjang pendidikan dengan baik, menjadi orang yang dengar-dengaran dan setia, demi kebaikan kedepannya.

“Jaga hati, terus menempuh pendidikan, belajar, belajar dan belajar, menjaga karakter kebaikan, menjadi orang yang dengar-dengaran dan setia, pertama di lingkungan keluarga hingga lingkungan masyarakat, ini menjadi landasan kebaikan kedepannya,” terangnya. (Jharu)

Komentar