Hati-hati Penipuan!! Warga Kota Sorong Disuruh Bayar Rp 300. 000, Terima Box Meteran Baru

SORONG,- Beredar informasi tak lama ini pada laman Facebook, terdapat dua orang lelaki yang membawa box berisikan meteran listrik seputaran kabupaten dan kota Sorong. Mereka mengatasnamakan PLN UP 3 Sorong memberikan instruksi dengan nomor seri 00765 untuk mengantikan meteran warga dengan membayar senilai Rp 300.000.

Hal tersebut membuat warga kaget, pasalnya didatangi secara tiba-tiba dan mengaku mereka adalah karyawan dari PLN UP 3 Sorong.

Salah satu akun Facebook dengan inisial WA membuat status, dan membuang pada group Facebook hingga mendapatkan beragam komentar yang hangat dari masyarakat kabupaten dan kota Sorong.

Saat dihubungi sorongnews.com melalu Chat WhatsApp Senin (30/5/22) Manager PLN UP 3 Sorong, Adi Marta Nugraha. Mengatakan PLN tidak mengeluarkan instruksi untuk mengantikan meteran warga. Apalagi dengan membayar senilai Rp 300.000.

“Kami dari PLN tidak ada instruksi terkait hal itu,” tulisannya melalui chatting WhatsApp.

Dikatakan Marta Nugraha, belum lama ini mereka telah membuat status terkait penipuan box meteran dengan membayar senilai Rp 300.000 pada akun resmi PLN UP 3 Sorong.

“Hello electrizen, hati-hati penipuan yang mengatasnamakan PLN ya, PLN tidak pernah mewajibkan dan menjual box KWH meteran baik, secara langsung maupun melalui pihak ke tiga. Mohon apabila pihak mewajibkan membeli box tersebut agar tidak di percaya,” dikutip dari laman resmi PLN UP 3 Sorong.

Bagi warga Kota Sorong dan sekitarnya, agar lebih berhati-hati sehingga terhindar dari segala bentuk penipuan, serta jika mendapatkan informasi disaring kebenarannya. (Fatrab)

___ __ ___

Komentar