Bank Indonesia Gelar Festival Takjil Ramadhan, Diserbu Warga Sejak Pukul 3 Sore

SORONG, PBD- Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat berbagi rejeki melalui Festival Takjil dengan menghadirkan 42 UMKM.

Pantauan sorongnews.com, masyarakat Kota Sorong tumpah ruah dalam festival takjil yang dilakukan dalam halaman Kantor Walikota Sorong, sejak pukul 15.00 WIT Jumat (05/04/24).

Disela-sela festival yang paling menarik ialah penukaran QRIS dari pelanggan sebesar 1 Rupiah dengan voucher seharga 30 Ribu Rupiah untuk ditukar dengan nilai takjil sebatas harga voucher.

Acara dibuka oleh Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat yang diwakili Asisten II Bidang Administrasi, Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Sorong, Thamrin Tajuddin.

“Hari ini hadir 42 UMKM binaan perbankan, Dinas Koperasi dan UKM Kota Sorong bersama (QRIS Safari Ramadhan Penuh Berkah) di Kota Sorong,” ujar Thamrin Tajuddin, sebelum membuka festival.

Tuturnya, selain takjil dalam festival juga tersedia pasar murah yang dibantu dengan 7 distributor bahan pangan guna menekan inflasi menjelang perayaan hari besar keagamaan.

“Tersedia pula layanan penukaran uang baru senilai Rp 280 juta dan layanan perbankan untuk memudahkan transaksi non-tunai juga tersedia,” ungkapnya.

Jelasnya, bahkan bagi warga masyarakat yang mungkin belum memiliki rekening disini tersedia jasa perbankan mulai dari BPD Papua, BCA, Bank Mandiri,Bank Mega, BRI, dan BNI.

Sementara Analis Junior Fungsi Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran BI Papua Barat, Teuku Aldeva, menjelaskan bahwa giat ini sebagai upaya agar dorong perluasan QRIS di Kota Sorong dan Kabupaten Fakfak.

“Semoga saja dapat meningkatkan awareness dan penggunaan QRIS di masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi UMKM di Kota Sorong,” imbuhnya.

Dirinya, apresiasi antusias dari warga masyarakat dalam penggunaan QRIS dan pertukaran uang baru yang cukup tinggi.

Pantauan sorongnews.com sejak dibuka tempat penukaran uang dalam hitungan menit langsung ludes tersisa pecahan 20.000.

Sedangkan loket penukaran kupon bazar dengan QRIS Rp1 pun terlihat berjubel.(Mewa)

___

Komentar