Apolo Safanpo: Kita Sudah Anggarkan Program Peningkatan Kapasitas Guru dan Tenaga Pendidik

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Selatan dibidang pendidikan cukup serius.

Selain mendorong program peningkatan layanan mutu kepada anak didik atau siswa, Pemprov Papua Selatan juga berupaya meningkatkan kapasitas guru dan tenaga pendidik dengan mengalokasikan anggaran.

“Selain bantuan untuk anak-anak, kita sudah menganggarkan program peningkatan kapasitas untuk guru dan tenaga pendidik disemua satuan pendidikan,” ungkap Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Prof Apolo Safanpo dalam sambutannya pada acara penyerahan hibah pendidikan 1.000 komputer di gedung Pendopo Pemerintah Kabupaten Mappi, Kamis (4/4/24).

Orang nomor satu di Provinsi Papua Selatan ini menjelaskan, program peningkatan kapasitas bagi guru dan tenaga pendidik diberikan kepada semua jenjang pendidikan mulai dari guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) / Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) / Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

“Supaya guru-guru kita dapat menikmati peningkatan kapasitas melalui pelatihan-pelatihan yang disiapkan pemerintah kabupaten maupun Pemerintah Provinsi Papua Selatan,” tandasnya. (Hidayatillah)

___

Komentar