oleh

2.738 Polisi Disiapkan Amankan 1 Desember

SORONG, – Sebanyak 2.738 personil Polda Papua Barat disebar di Polres jajaran Polda Papua Barat jelang 1 Desember yang diketahui sebagai tanggal keramat sejumlah kelompok masyarakat anti NKRI.

Kabid humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi, membenarkan kesiapan personil tersebut dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di Papua Barat.

“Bila ada yang melakukan hal hal yang bertentangan dengan undang – undang akan ditindak tegas dan apabila ada kegiatan-kegiatan yang tidak sesuai aturan undang- undang akan kita bubarkan apalagi di masa pandemi covid 19. Bahkan bila ada unsur tindak pidana yang ditemukan dalam aksi tersebut akan di proses sesuai aturan hukum yg berlaku di wilayah NKRI,” katanya.

Ia menghimbau masyarakat agar sama-sama menjaga wilayah Papua Barat agar tetap aman dan kondusif dan mengajak warga untuk tidak mudah dan menolak bentuk provokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Bila ada info info yang mencurigakan yang akan mengganggu situasi kondusif di wilayah Papua Barat agar dilaporkan ke pihak kepolisian,” imbaunya.

Sementara itu, sejumlah anggota Polres Sorong dan anggota TNI terlihat melakukan apel bersama di halaman Mapolres Sorong Kota. (Oke)

Komentar