oleh

100 Orang Dilatih Menghasilkan Uang Dengan Smartphone

SORONG, – Sebanyak 100 orang pengusaha mikro kecil menengah (UMKM) di wilayah Sorong mengikuti pelatihan fotografi produk yang diinisiasi oleh Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di hotel Belagri Kota Sorong, Papua Barat, Senin (30/11/20).

Perwakilan Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Jemmy Alexander mengatakan, pemanfaatan pasar digital untuk memasarkan produk, harus dioptimalkan terutama di era New Normal seperti saat ini.

“Smartphone menjadi benda yang lekat dengan kehidupan masyarakat saat ini. Dimana hampir semua smartphone, memiliki fasilitas kamera di dalamnya. Bimtek ini merupakan kerja sama antara Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Ekonomi Kreatif dengan Komisi X DPR RI, untuk meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat khususnya pelaku UMKM yang ada di Sorong, Papua Barat, dimasa pandemi COVID-19,” ujarnya.

Menurut Jemmy, para pelaku ekonomi kreatif dapat memanfaatkan smartphone yang mereka miliki, untuk memasarkan produk apa saja yang mereka jual. “Tidak usah khawatir, karena semua merek handphone dapat digunakan untuk memasarkan produk. Sekarang merupakan era digital, jadi para pelaku ekonomi kreatif yang ada di wilayah Sorong harus bisa memanfaatkan itu,” harapnya.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR-RI Dapil Papua Barat Joppy Robert Kardinal menjelaskan, di jaman modern saat ini dengan menggunakan smartphone bisa menghasilkan sesuatu.

Komentar