02SN Tingkat Provinsi Papua Barat Daya Bergulir, Diikuti 150 Peserta Pelajar SD hingga SMA

SORONG, PBD – Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) tingkat Provinsi Papua Barat Daya resmi bergulir, Kamis (13/6/24).

Sebanyak 150 peserta mengikuti ajang 02SN tingkat Provinsi Papua Barat Daya yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua Barat Daya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Sorongnews.com, ajang O2SN meliputi jenjang SD, SMP daa SMA/SMK Sederajat. Dengan rincian, SD 12 peserta, SMP 17 peserta dan SMA/SMK Sederajat 121 peserta.

Ketua Panitia Penyelenggara O2SN Tingkat Provinsi Papua Barat Daya, Sefnat Isir menuturkan bahwa, ajang O2SN ini terbagi kedalam beberapa cabang lomba, diantaranya Lomba Kompetensi Sekolah (LKS), Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD hingga SMA/SMK Sederajat.

“O2SN ini terbagi kedalam beberapa cabang lomba, diantaranya LKS, OSN dan FLS2N jenjang SD hingga SMA/SMK Sederajat. Ini tujuannya untuk meningkatkan minat dan bakat para peserta didik dalam bidang sains, olahraga dan seni,” ucap Sefnat Isir.

Lebih lanjut, dengan pelaksanaan 02SN ini diharapkan sebagai wadah bagi pelajar se-Papua Barat Daya dari berbagai jenjang agar dapat meningkatkan prestasinya dibidang masing-masing.

“Ini sebagai upaya memberikan wadah kepada siswa dalam meningkatkan prestasinya di tingkat sekolah Kabupaten/Kota se-Provinsi Papua Barat Daya,” terangnya.

Dibeberkannya, selain dilaksanakan dan dipusatkan pelaksanaan 02SN di Ibukota Provinsi Papua Barat Daya, Kota Sorong, pelaksanaan 02SN juga dilaksanakan di 3 Kabupaten lainnya.

“Pelaksanaan 02SN tingkat Provinsi selain dilaksanakan di Kota Sorong, dilaksanakan pula di Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan dan Kabupaten Raja Ampat,” bebernya.
Dirinya menginginkan dengan pelaksanaan 02SN tersebut dapat melahirkan bibit unggul yang kedepannya dapat mengharumkan nama Provinsi termuda di Indonesia ini dalam ajang Nasional maupun Internasional.

“Kami menginginkan dengan pelaksanaan 02SN ini dapat melahirkan bibit unggul yang nantinya dapat mengharumkan nama Provinsi ini di kancah Nasional maupun Internasional,” pintanya. (Jharu)

____

Komentar