Songsong HUT ke 78 Bhayangkara, Polda Papua Barat Gelar Jalan Juang 78 KM

MANOKWARI,PAPUA BARAT – Menyongsong HUT ke 78 Bhayangkara, Polda Papua barat gelar jalan juang 78 Kilo meter, mulai dari Distrik Oransbari, Kampung Warkwandi, Kabupaten Manokwari Selatan hingga finish di Polda Papua Barat, Kamis (13/6/24).

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhoni Edison Isir mengatakan dalam rangka HUT ke 78 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024 ada beberapa rangkaian yang dilakukan mulai dari bakti sosial, bakti kesehatan dan juga ada perlombaan-perlombaan yang menyangkut dengan kreatifitas dan prestasi anggota Polda Papua Barat.

“Pada saat ini kami dari Polda Papua Barat menyambut HUT Bhayangkara dengan jalan juang 78 Kilo meter sesuai dengan usia Bhayangkara yang ke 78,” ujarnya.

Adapun alasan jalan juang, karena dalam perjalanan sejarah Polri lekat sekali dengan perjuangan Bangsa Negara Indonesia  bersama-sama dengan komponen masyarakat.

“Kita laksanakan jalan juang ini mulai dari Distrik Oransbari, Kampung Warkwandi, kabupaten Manokwari Selatan hingga finis di Polda Papua Barat dengan jarak 78 Kilo Meter dan dalam perjalan kita akan bermalam di Distrik Tanah Rubuh,” ungkap Kapolda.

Jalan juang yang dilaksanakan menurut Kapolda tidak ada target, namun tetap berjalan bersama-sama sampai ke titik finis dan walaupun cuaca dalam kondisi panas atau hujan anggota kepolisian harus tetap semangat menjalankan jalan juang menyambut HUT Bhayangkara.

Kapolda menjelaskan, cita-cita Bangsa dan Negara selalu menuju ke depan dan pada Tahun 2045 akan menuju Indonesia emas dan salah satu indikator pendapatan perkapita harus naik dan kemungkinan bisa lepas dari negara yang berpendapatan menengah di angka 7 persen.

“Harapan kami kepada seluruh anggota kepolisian Polda Papua Barat sebagai insan Bhayangkara, diusia yang ke 78 ini sudah banyak berkiprah dan harus tegas lurus kepada pimpinan dan negara yang esa, artinya setiap pelaksanaan tugas bagaimana kita memaknai tugas pokok kita sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, sebagai pemeliharaan Kamtibmas dan penegak hukum yang memenuhi akses keadilan bagi masyarakat,” sebut Kapolda.

Setelah melepaskan peserta anggota jalan juang, Kapolda juga melaksanakan pembagian sembako, pengobatan dan pengecekan Gereja Kristen Injili Jemat Warkwandi dan disambut hangat warga sekitar. (Rolly)

____

Komentar