Tingkatkan Sinergitas, Pangkoarmada III Menerima Kunjungan Kerja Rektor Unimuda Sorong

KABUPATEN SORONG, PBD – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Hersan, menerima kunjungan kerja Rektor Universitas Pendidikan Muhammadiyah (Unimuda) Sorong, Dr. Rustamadji, yang diterima di Pasific Room Mako Koarmada III, Katapop Kab Sorong, Papua Barat Daya, Kamis (13/6/24).

Pada kesempatan tersebut Pangkoarmada III didampingi Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiarto, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad., Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira, dan Pejabat Utama Koarmada III, sedangkan Rektor Unimuda Sorong didampingi sejumlah Civitas Akademika Unimuda Sorong.

Mengawali pertemuan tersebut, Pangkoarmada III menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Rektor Unimuda Sorong atas kunjungan ini, untuk dapat bersilaturahmi ke Koarmada III, lebih lanjut Pangkoarmada III memperkenalkan para Pejabat Utama Koarmada III, demikian halnya dengan Rektor Unimuda juga memperkenalkan kembali segenap Civitas Akademika yang turut mendampinginya.

Selanjutnya Rektor Unimuda Sorong juga menyampaikan terimakasih atas penerimaan Pangkoarmada III bersama jajaran yang dalam suasana yang bersahabat dan kekeluargaan, semoga sinergitas yang telah terjalin dengan baik sesuai dengan tugas institusi masing-masing dapat ditingkatkan untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta.

Selain itu Rektor Unimuda Sorong juga mengharapkan adanya Perwira Koarmada III dapat mengajar di Unimuda dalam beberapa mata kuliah yang diajarkan dan berkaitan minat Prajurit Koarmada III yang akan melanjutkan kuliah, Rektor Unimuda Sorong, mengatakan bahwa Unimuda Sorong sangat terbuka untuk Prajurit Koarmada III yang akan melanjutkan kuliah, jadwal kuliah akan disesuaikan dengan tugas-tugasnya sebagai Prajurit Koarmada III.

Pada bagian Pangkoarmada III menyampaikan bahwa perlunya sosialisasi yang lebih mendalam kepada Prajurit Koarmada III pada khususnya atau Prajurit TNI AL yang berada di Sorong pada umumnya, tentang program-program studi yang ada di Unimuda Sorong, beserta persyaratan pendaftaran, sehingga Prajurit yang berminat untuk kuliah dapat mendaftar, apalagi dengan menambah tingkat pendidikan menjadi Strata Satu (S1), tentunya bagi prajurit akan menjadikan nilai tambah dalam peningkatan karir dan perubahan ke jenjang pangkat selanjutnya. (**)

____

Komentar